ikut bergabung

Adnan Usulkan Gowa Jadi Rujukan Harga Komoditas


INFLASI. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat hadir dalam High Level Meeting Pengendalian Inflasi tingkat Sulsel.(foto/ist)

Sulsel

Adnan Usulkan Gowa Jadi Rujukan Harga Komoditas

Dalam miting level pimpinan ini, Adnan juga mengusulkan agar Kabupaten Gowa dijadikan rujukan harga berlaku untuk komoditas pangan, di luar Kota Makassar. Apalagi, Kabupaten Gowa saat ini telah menjadi salah satu daerah sentra produksi dan pemasok utama di Kota Makassar.

“Kami mengusulkan agar Gowa dijadikan rujukan harga berlaku, bukan hanya ikut terus di Makassar. Kami yakin dan percaya jika Gowa juga dijadikan rujukan harganya bisa lebih murah, karena kita yang jadi pemasok dan suplai ke Makassar selama ini. Kita adalah sentra produksi, tidak mungkin kita yang sentra produksi harganya lebih tinggi,” tegas Adnan.

Dijelaskan Adnan, stok komoditas di Kabupaten Gowa yang mempengaruhi inflasi yakni, bawang merah, cabai besar, cabai rawit dan cabai keriting. Hanya saja hingga saat ini komoditas tersebut masih aman.

Saat ini ketersediaan bawang merah sebanyak 143,6 ton, kemudian cabai besar sebanyak 908 ton, cabai rawit sebanyak 2.279 ton dan cabai keriting sebesar 723 ton. Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mengatasi inflasi diantaranya membuat gerakan menanam cabai serta dilakukan penanaman cabai di 18 kecamatan.

Program lainnya yakni bantuan nursery dalam bentuk bantuan pembibitan untuk cabai dan bawang merah yang hasilnya bisa dibagi ke petani dan masyarakat di sekitar pembibitan tersebut. Program lainnya yakni Pekarangan Pangan Lestari (P2L).-

Baca Juga :   Kasal dan Adnan Ikut Tanam Cavendish Saat Baksos Lantamal VI

dibaca : 213

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top