ikut bergabung

DPRD Sulsel Dorong PT Semen Tonasa Berkontribusi Untuk Masyarakat Pangkep

Ekonomi

DPRD Sulsel Dorong PT Semen Tonasa Berkontribusi Untuk Masyarakat Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI–Sebanyak 17 orang rombongan Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke PT Semen Tonasa. Dipimpin langsung oleh Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal selaku Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, serta dihadiri pula oleh Moh. Hasan, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sub Bidang Pembangunan Gubernur Sulawesi Selatan, dan A. M. Iqbal selaku Kacab Dinas ESDM Provinsi Sulsel.

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, yang didampingi para pejabat Band 1 serta Band 2 Semen Tonasa, di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis, 30 Mei 2024.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa Mochamad Alfin Zaini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya merasa terhormat mendapat kunjungan dari para anggota Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Ia menambahkan, bahwa di tengah ketatnya persaingan di industri semen serta di dalam kondisi oversupply semen yang masih tinggi, PT Semen Tonasa tetap menunjukkan komitmennya untuk mendukung program Pemerintah utamanya di bidang pembangunan infrastruktur.

“PT Semen Tonasa memiliki history dan reputasi yang sangat baik dalam hal kualitas yang masih terjaga hingga saat ini. Sehingga, kami siap mensupport kebutuhan pembangunan berbagai infrastruktur di Sulawesi Selatan dan berbagai daerah lainnya di Indonesia Timur, dengan produk yang berkualitas serta pengiriman tepat waktu. Karenanya, mohon dukungan dari Bapak/Ibu di legislatif Sulsel, serta utamanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” Ucap Alfin

Baca Juga :   Semen Tonasa Latih Pengelola Bumdes Pembuatan Paving Block dan Loster

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal, mengungkapkan kebanggaannya dengan keberadaan PT Semen Tonasa yang merupakan salah satu perusahaan besar di Sulawesi Selatan dan sekaligus di Indonesia Timur. Ia mendorong, agar PT Semen Tonasa dapat terus meningkatkan kontribusinya untuk Sulawesi Selatan dan khususnya untuk Kabupaten Pangkep, melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang lebih kreatif dan tepat sasaran. Utamanya terkait pemberdayaan masyarakat yang diharapkan dapat menciptakan kemandirian ekonomi warga sekitar perusahaan.

“Di tengah dinamika persaingan pabrikan semen di Indonesia Timur ini, PT Semen Tonasa harus dapat mengembangkan strategi baru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Semen Tonasa perlu meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder lainnya, utamanya untuk pengembangan teknologi dan juga Sumber Daya Manusia (SDM),” imbuh Rahmatika Dewi

dibaca : 3.042

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi


Populer Minggu ini

Arsip

To Top