ikut bergabung

DM Medical Care Sunat Gratis Anak-anak Yatim dan Keluarga Tak Mampu

SUNAT. Sejumlah anak yatim jelang disunat metode modern yang digelar DM Medical Care bekerjasama LKSA Sulsel di Kabupaten Gowa. (foto/ist)

Politik

DM Medical Care Sunat Gratis Anak-anak Yatim dan Keluarga Tak Mampu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sekira 20-an anak di wilayah Kecamatan Somba Opu berhasil menjalani sunatan modern secara gratis. Puluhan anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan ini disunat, Sabtu (1/6) pagi di Kelurahan Bonto-bontoa.

Kegiatan sunatan yang diberikan gratis ini dimotori DM Medical Care Kabupaten Gowa dan khusus menyasar anak-anak kalangan keluarga ekonomi lemah utamanya para anak yatim piatu.

Pelaksanaan sunatan gratis Sabtu kemarin digelar DM Medical Care dalam rangkaian memperingati hari lahir Pancasila. Kegiatan yang dilaksanakan di Gowa ini merupakan kerjasama antara DM Medical Care dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Anak (LKSA) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pimpinan DM Medical Care dr Nurhayati Bahrin mengatakan, sunat gratis akan terus dilaksanakan dan menyasar anak-anak kurang mampu dibberbagi wilayah, khususnya di Gowa.

Program sunat gratis dengan metode modern ini kata dr Nuri (sapaan akrab dr Nurhayati) selain meringankan beban orangtua anak juga untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk ikut merasakan sunat metode modern tersebut.

“Secara normalnya, metode sunat modern ini berbiaya tinggi sehingga sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat kalangan bawah namun alhamdulillah bapak Haji Darmawangsyah Muin selaku pembina DM Medical Care ini membuat program sosial sunat modern ini secara gratis. Dan sejak program ini dicanangkan sudah ratusan anak di Gowa dapat menikmati sunat dengan metode modern ini. Program sunatan modern gratis ini memang dirancang untuk 500 orang anak dan ini sudah berjalan. Dan hari ini ada sekitar 20-an anak kita sunat mereka rerata anak dari keluarga tidak mampu dan anak yatim piatu dari panti asuhan juga, ” jelas dr Nuri.

Baca Juga :   Dilan Siap Bangkitkan Ekonomi dan Atasi Kesenjangan di Makassar

Sementara itu Ketua LKSA Provinsi Sulawesi Selatan Rizal Daeng Ngawing menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh tim medis DM Medical Care juga kepada Darmawangsyah Muin (DM) selaku pembina DM Medical Care.

Pemerhati anak ini mengaku bangga atas apa yang dilakukan oleh DM Medical Care yang secara terus menerus memberikan layanan sunat modern secara gratis.

Rizal Dpun berharap LKSA kembali digandeng dalam kegiatan serupa agar anak yatim dan anak miskin binaan panti asuhan kembali mendapat program layanan sunat modern secara gratis ini.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini kembali dilakukan DM Madical Care dan menggandeng kami dari LKSA agar dapat menyasar semua anak-anak lakilaki yatim panti asuhan binaan kami, ” harap Rizal.-

dibaca : 579



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top