ikut bergabung

11 Atlet PON Ambil Bagian dalam Nasional Climbing Competition Mapala UMI


Olahraga

11 Atlet PON Ambil Bagian dalam Nasional Climbing Competition Mapala UMI

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) akan menggelar Kejuaraan Panjat Dinding tingkat nasional bertajuk National Climbing Competition pada 1-4 Juli 2024 mendatang.

Ketua Umum Mapala UMI, Ir H Richard M Nur menerangkan, kejuaraan ini sudah dua kali digelar. Namun, untuk pertama kalinya UMI menjadi tuan rumah.

“Kejuaraan ini pertama kali kita laksanakan di tahun 2005 dan alhamdulillah yang kedua ini kami melaksanakan di Kampus UMI,” ungkap Richard di Kampus UMI Makassar, Sabtu (1/6).

Dia melanjutkan, kegiatan ini didukung penuh oleh UMI dan Federasi Panjat Tebing Sulsel. Panitia penyelenggara menyiapkan hadiah total hingga Rp70 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia
Ir Ahmad Lubis yang juga Sekretaris Umum Federasi Panjang Tebing Sulsel menerangkan ada tiga kategori yang diperlombakan dalam kompetisi ini.

Diantaranya Lead Umum yang akan diikuti pemanjat dinding nasional. Selanjutnya Lead Khusus untuk pelajar SMA se-regional Sulawesi dan Speed Klasik yang dibuka untuk atlet panjang dinding regional Sulawesi.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 29 Mei hingga 28 Juni 2024 mendatang secara online.

“Kalau target peserta kita perkirakan 200 hingga 300 orang,” tambahnya.

Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi ajang tryout bagi atlet PON Indonesia dan Sulsel khususnya.

Sebanyak 11 atlet PON Sulsel ikut ambil bagian dalam kompetisi yang diharapkan mampu menjadi terbaik yang bisa menyumbang emas. (rhm)

Baca Juga :   Resmi Dilantik, KONI Maros Optimis  Lebih Kompoten

dibaca : 1.751



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top