ikut bergabung

785 Pegawai PPPK Gowa Gembira Terima SK, Adnan Tegaskan Tiga Prinsip

SELAMAT. Dua PPPK yang tugas di Humas Kominfo SP Gowa yakni Junaedi dan Nurul Hijrah saat diucapi selamat oleh Bupati Adnan dan Wabup Rauf. (foto/ist)

Sulsel

785 Pegawai PPPK Gowa Gembira Terima SK, Adnan Tegaskan Tiga Prinsip

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 785 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Gowa resmi menerima SK Bupati Gowa dalam pengangkatan formasi tahun 2023.

Penyerahan SK ini dilakukan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni serta Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania, Jum’at (31/5) pagi di lapangan upacara kantor Pemkab Gowa.

785 pegawai PPPK ini terdiri dari 597 tenaga guru, 157 tenaga kesehatan dan 31 orang tenaga teknis.

Penyerahan SK ini diwarnai pemberian ucapan selamat dari Bupati, Wabup serta Pj Sekkab serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Uniknya momen penyerahan SK PPPK ini terlihat lain dari yang lain sebab seluruh keluarga masing-masing PPPK yang menerima SK tersebut, turut hadir menyaksikan rangkaian penyerahan SK oleh Bupati Gowa. Setelah sesi penyerahan, para keluarga PPPK langsung berbaur foto-foto lalu makan bersama di pojok-pojok lapangan. Bawa makanan buras dan lauknya aneka macam. Seru dan terlihat wajah-wajah bahagia mereka menyaksikan anak-anak mereka sekian tahun mengabdi kemudian terangkat jadi PPPK. Bupati dan Wabup pun tersenyum melihat wajah-wajah bahagia para orangtua PPPK.

Melihat pemandangan ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni turut terlihat senang melihat eforia kegembiraan dari para PPPK yang usia menerima SK hari ini.

Baca Juga :   10 Warga Tanakeke Mual dan Sakit Perut Saat Berada di Pesta Kawinan

Dihadapan ratusan PPPK tersebut, Bupati Adnan berharap para PPPK yang memiliki kontrak kerja satu tahun ke depan agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pegawai dengan baik. Disiplin tinggi dan memiliki tiga prinsip yakni loyal, rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan.

“Saya berharap para pegawai PPPK siap untuk mencurahkan tenaga dan mendedikasikan diri untuk kemajuan pemerintahan di Kabupaten Gowa. Dengan diserahkannya SK pengangkatan PPPK ini maka mulai hari ini anda semua dapat menerapkan konsep berakhlak sebagai core values ASN seluruh Indonesia dan menggunakan pagar atau hashtag #banggamelayanibangsa sebagai employer branding ASN, ” kata Adnan.

Adnan mengatakan berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan akuntabel kompeten harmonis loyal adaptif dan kolaboratif. Adanya chord values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang aparatur sipil negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN sedangkan hashtag bangga melayani bangsa merupakan bentuk pengabdian ASN zaman now yang melayani dengan sepenuh hati.

dibaca : 387

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top