MAKALE, UJUNGJARI–Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Selatan, Dr Amin Adab Bangun, Rabu (9/5) serahkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 ke Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung di Makassar dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Turut dampingi Bupati Theo terima LKPD selain Ketua DPRD Welem Sambolangi, juga Kepala Inspertorat Daerah Damoris Sembiring, dan Kepalala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah (DPPKAD) Micha Lempang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Melalui sambungan Whatsap, Micha Lempang benarkan LKPD Tana Toraja tahun 2023 bagus dan naik dari tahun sebelumnya Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tana Toraja  besrta seluruh OPD juga dewan telah bersinergi persembahkan terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah Tana Toraja berkomitmen mewujudkan pengelolaan keuangan transparan, dan akuntabel sesuai regulasi, kata Micha.

Lanjut Micha Pemda Tana Toraja komitmen mengikuti aturan dan pedoman sebagai acuan menyiapkan LKPD kedepan lebih baik, akuntabel terukur dan terarah. Demikian pula pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pemerintah.

LKPD Tana Toraja tahun 2023 telah disajikan dengan jujur, transparan, dan akuntabel, sebab prestasi WTP menjadi inspirasi dan penyemangat Pemda Tana Toraja terus melakukan perbaikan maupun pembenahan, ujar Micha Lempang.

Catatan media ini WTP diperoleh Tana Toraja setelah puluhan tahun menanti, dan diperiode Bupati Tana Toraja Teo-Zadrak (Theza) predikat WTP pertama kali diterima sebelumnya bertengget di WDP. (agus)