ikut bergabung

Komisi II DPRD Barru Konsultasi RPJMD di Sulbar


Sulbar

Komisi II DPRD Barru Konsultasi RPJMD di Sulbar

MAMUJU, UJUNGJARI— Kunker anggota Komisi dari DPRD Barru ke DPRD Mamuju di Sulbar dipimpin Ketua Komisi II DPRD Barru Rusdi Bucek bersama Ketua Bapemperda Andi Wawo Mannojengi dan diikuti anggota dewan lainnya untuk melakukan konsultasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah( RPJMD) di Provinsi Sulbar.

Konsep RPJMD yang tengah dalam pembahasan di DPRD Barru masih membutuhkan tambahan informasi dan pengembangan wawasan legislator sehingga kunker ini digelar di DPRD Mamuju.

Ketua Komisi II DPRD Barru, Rusdi dalam keterangannya menyatakan rencana keberangkatan ke Mamuju, Sulbar, Minggu(26/5/2024).

Menurut Rusdi yang juga legislator PKB ini pihaknya memerlukan kajian dan tambahan pendukung informasi sebelum membahas RPJMD, sehingga dilakukan kunker untuk berkonsultasi dengan pihak legislator di Mamuju yang sudah lebih awal membahas RPJMD.

“Kita lakukan kunker untuk menambah informasi dan memperluas wawasan sebelum membahas RPJMD. Hal ini urgen dilakukan untuk memperluas kajian dan lebih mendalami seperti apa idealnya RPJMD,” Ucap Rusdi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi yang juga ikut dalam kunker ini menjelaskan bahwa pembahasan RPJMD di dewan membutuhkan pencerahan. Apalagi RPJMD ini bukan hanya sekadar konseptual. Melainkan harus dilakukan dengan perencanaan pembangunan yang matang.

“RPJMD ini sangat menentukan arah dari rencana pembangunan masyarakat Barru dalam jangka waktu menengah. Kunker ini hanya salah satu dalam mencari pembanding pengetahuan untuk mendukung RPJMD kita,” kata Andi Wawo.( Udi)

Baca Juga :   Pemkab Barru Kerjasama USAID IUWASH Gelar Pokja PUG

dibaca : 4.844



Komentar Anda

Berita lainnya Sulbar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top