ikut bergabung

Tana Toraja Juara Satu Apresiasi Duta GenRe Sulsel


Sulsel

Tana Toraja Juara Satu Apresiasi Duta GenRe Sulsel

MAKALE, UJUNGJARI— Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Provinsi Sulsel, Kamis (16/5) lalu gelar Apresiasi Duta GenRe 2024.

Kegiatan ini merupakan puncak dari acara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) GenRe yang sebelumnya dihelat secara bersamaan.

Tana Toraja berhasil meenyabet penghargaan juara satu Grand Final Apresiasi Duta GenRe Sulsel 2024.

Baca Juga

Desyanti Tandirerung. AMK, dari Pengelola Ketahanan Remaja, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga (DPAPPK), Rabu (22/5) kepada media ini katakan, terima kadih kepada Wabub dr Zadrak Tombeg dan Forum GenRe Tana Toraja telah bekerja keras mengikuti acara ini dengan baik.

Tana Toraja memang butuh anak remaja mampu berikan edukasi dan pemahaman kepada teman sebayanya pentingnya kehidupan berencana.

Apalagi Apresiasi Duta GenRe Sulsel 2024 dirangkai dengan Jambore Ajang Kreativitas untuk PIK-R, ujar Desyanti.

Desiyanti Tandirerung beberkan,  syaratnya berdiri Forum genre setelah memiliki SK Forum dari Bupati, dan program kerja telah berjalan dan berdampak bagi remaja.

Sasaran program penilaian tahun 2024 adalah memiliki capaian tertinggi pembinaan kepada remaja di kelompok Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja meliputi 3 segmentasi, selain segmentasi berani bagi remaja umur 10-14 tahun, juga segmentasi beraksi bagi remaja umur 15-19 tahun, serta segmentasi berkolaborasi bagi remaja berumur 20-24 tahun dan belum menikah, termasuk Kampung Keluarga Berkualitas (KKB).

Baca Juga :   Enrekang Waspada Cuaca Ekstrim, TRC BPBD Enrekang Siaga 24 Jam

PIK sasar kelompok remaja basis pendidikan sejak SMP, SMA, dan Kampus dibuktikan tanda tangan kehadiran peserta. Remaja terlibat PIK telah dipublikasi dan upload di Instagram minimal 6 bulan sudah terexpose sampai bulan April, terang Desyanti.

Diakui Desyanti, Forum Genre Tana Toraja memiliki bukti dan aksi nyata  memberikan impemnetasi modul kepada 1.500 remaja yang dapat menggeser forum genre Bone dan Pare-Pare.

Genre award Sulsel juga dirangkaikan perayaan satu dekade Forum Genre Sulsel, dan Tana Toraja sukses gondol dua juara kategori yakni Genre in action atau peran forum genre bekerjasama dengan Bapak Asuh Atasi Stunting (BAAS). (agus)

dibaca : 178



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top