ikut bergabung

MPS Sulsel Kembali Kumpul 133 Kantong Darah Kemanusiaan


DONOR. Dewan Penasehat MPS Sulsel DM didampingi Hasrul Abdul Rajab saat memantau kegiatan donor darah di SMAN 10 Gowa. (foto/ist)

Sulsel

MPS Sulsel Kembali Kumpul 133 Kantong Darah Kemanusiaan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Milenial Peduli Sulsel (MPS) Sulsel kembali menggiatkan kegiatan sosial kemanusiaan. Kali ini merambah siswa siswi SMAN 10 Gowa yang terletak di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

Aksi kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan, Rabu (23/5) pagi dan diikuti ratusan pendonor baik kalangan siswa, guru, staf sekolah serta orangtua siswa.

Ketua MPS Sulsel Hasrul Abdul Rajab kepada ujungjari.com disela memantau para petugas donor melakukan aktivitasnya di aula sekolah mengatakan, donor darah ini adalah kegiatan kesekian kalinya digelar MPS di kalangan pelajar.

“Donor darah hari ini berhasil mengumpul 133 kantong darah dan langsung disterilkan petugas donor dari UTD Dinkes Sulsel. Alhamdulillah kegiatan kami ini intens setiap bulan dan akan kami terus laksanakan untuk membantu PMI dalam ketersediaan stok darah. Dan kami akan kembali melakukan donor darah ini bulan depan, ” kata Hasrul yang merupakan anggota DPRD Gowa terpilih dari Partai Gerindra Gowa ini.

Dalam kegiatan itu pula turut hadir Darmawangsyah Muin (DM) yang juga adalah Dewan Penasehat MPS Sulsel. DM yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini turut memantau langsung suasana donor darah. DM juga menyapa akrab para siswa dan orangtua siswa serta para guru dan kepala sekolah yang hadir dalam donor darah tersebut.

“Kami membantu pihak UTD dalam menjaga stok darah. Apalagi akhir-akhir ini banyak masyarakat yang kena DBD. Semoga darah yang dikumpulkan MPS bekerjasama UTD Dinkes Sulsel hari ini bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan bantuan darah, ” kata DM yang pada Pilkada 2024 ini akan maju sebagai bakal calon Bupati Gowa.

Baca Juga :   Rakor Bersama Kemenko PMK, Pemkab Sinjai Fokus Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Sementara itu dr Minie yang memimpin tim medis UTD Dinkes Sulsel mengatakan sangat bersyukur karena adanya MPS yang begitu aktif menggelar kegiatan donor darah ini.

“MPS selalu total dalam melakukan kegiatan ini. Terbukti selalu bisa mengumpulkan ratusan kantong darah. Dan itu sangat membantu tugas-tugas kami dalam mengajak masyarakat berdonor. Jelas dengan kegiatan ini, stok darah kita akan bertambah, ” kata dr Minie. –

dibaca : 193



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top