ikut bergabung

FGD Dewan Pendidikan Makassar Bahas Sinkronisasi Penerimaan Siswa Baru


Berita

FGD Dewan Pendidikan Makassar Bahas Sinkronisasi Penerimaan Siswa Baru

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Proses penerimaan siswa baru yang kerap bersoal menjadi perhatian serius Dewan Pendidikan Kota Makassar. Solusi dan penyelesaian problem PPDB dibahas dalam acara Focuss Group Discussion (FGD) yang berlangsung Rabu, 22 Mei 2024 pagi ini.

FGD berlangsung di ruang pertemuan DPKM Makassar, Jalan Sultan Daeng Raja Nomor 1 Makassar.

Forum ini menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Makassar, Hijrah, Muhayama dari Bidang SMK Dinas Pendidikan Sulsel, dan sejumlah narasumber lainnya.

FGD yang dipandu komisioner Dewan Pendidikan Makassar, Mahmud BM ini juga dihadiri sejumlah kepala sekolah SMP negeri dan swasta di Makassar.

Anggota Dewan Pendidikan Kota Makassar, Prof Dr Basri Wello saat membuka FGD mengatakan sinkronisasi penerimaan siswa baru mesti dilakukan agar tercipta proses PPDB yang lebih akomodatif.

Selama ini, kata dia, pelaksanaan PPDB di Makassar sudah berjalan aman dan lancar. Meski begitu penyelerasan dan sinkronisasi data perlu terus dilakukan terutama dari jenjang SMP ke SMA.

Apalagi kewenangan pengelolaan SMP dan SMA berbeda. SMP di bawah kendali pemerintah kota sedangkan SMA di bawah kendali pemerintah provinsi. (pap)

Baca Juga :   Bersama Kapolda Sulsel, Andi Sudirman Tinjau Vaksinasi Booster Presisi

dibaca : 105



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top