ikut bergabung

Wakil Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Gabungan Komisi

Sulsel

Wakil Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Gabungan Komisi

BARRU,UJUNGJARI— Rapat Gabungan Komisi digelar DPRD Barru pasca melakukan kunjungan kerja di beberapa hari di Bontang Kalimantan Timur. Rapat gabungan Komisi ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Barru Kamil Ruddin, Kamis (2/5) di lantai II ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Barru.

Rapat gabungan dua komisi yang dipimpin lansung Wakil Ketua DPRD Barru Drs H Kamil Ruddin berlangsung di ruang sidang Paripurna DPRD Barru.

Dalam rapat gabungan ini ada dua Komisi yang dilibatkan pada rapat tersebut yakni Komisi 2 dan 3. Beberapa hal terungkap dari hasil kunjungan percepatan kerjasama kepelabuhanan dengan pemerintah kota Bontang dengan perusahaan daerah kota Bontang.

Menurut Syamsuddin Muhiddin yang memimpin kunker itu menyatakan pihaknya berharap agar percepatan jalur lintas Kabupaten Barru-Bontang segera terwujud. Seharusnya Dishub Barru dan Bontang sama-sama mengurus izin lintas tersebut guna percepatan kerjasama,sayangnya izin lintas belum terbit,” ungkap Syamsuddin.

Pendapat serupa juga dijelaskan Ketua Bapemperda DPRD Barru, Andi Wawo Mannodjengi. Menurutnya pemerintah daerah harus mendorong perseroda untuk menjalin kerjasama bisnis to bisnis antara Perumda AUJ Bontang dengan Perseroda Barru

Pandangan lain juga dijelaskan Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Barru yang juga legislator PDIP Syamsurijal menambahkan bahwa adanya keterbatasan ruang lingkup Perseroda dalam pengelolaan pelabuhan,perlu dikoordinasikan ke Kementerian Perhubungan,bahwa sejauh mana Pelindo bisa bersandingan dengan Perseroda Barru dimana Pemda Barru memiliki aset di area darat,”pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   Diguyur Hujan, Bupati Barru Pimpin Peringatan HBN

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top