ikut bergabung

Ketua Komisi Satu DPRD Barru Pimpin Kunker ke Yogyakarta


Sulsel

Ketua Komisi Satu DPRD Barru Pimpin Kunker ke Yogyakarta

YOGYAKARTA, UJUNGJARI— Rombongan anggota DPRD Barru melakukan kunjungan kerja ke Jogyakarta selama empat hari. Kunker ini dipimpin langsung Ketua Komisi 1.Syahrul Ramdani. Dalam waktu yang bersamaan sebagian anggota legislatif daerah ini juga menggelar kunker ke Bontang Kaltim.

Kunker ke Yogyakarta dilaksanakan dalam rangka melengkapi naskah akademik dari ranperda pengelolaan sampah dan Perizinan Berusaha. DIY dikenal sebagai salah satu wilayah yang sangat peduli dengan pengembangan sektor UMKM.

Anggota DPRD Barru kemudian melakukan kunker kata Ketua Komisi 1 Syahrul Ramdani ke kantor DPRD Provinsi DIY dan beberapa kantor dewan kabupaten yang ada dalam wilayah DIY untuk mempelajari regulasi berupa perda yang telah diterapkan di masyarakat.

“Terutama yang berhubungan dengan pengembangan sektor UMKM. Apalagi DIY dikenal sebagai daerah dengan segala keragaman pemberdayaan sektor UMKM. Kita bisa lihat sendiri bagaimana geliat sektor bisnia kuliner yang berlangsung sejak lama dan sangat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Syahrul.

Begitu pula dengan pengembangan UMKM diluar kuliner seperti industri kerajinan rumah tangga. “Selain mempelajari dokumen perda inisiatif DPRD DIY yang telah diterapkan. Kita juga melakukan kunjungan langaung ke sektor UMKM,” ujarnya.

Dalam kunker anggota DPRD Barru ke DIY, lanjut Ketua Komisi 1 yang juga politisi Partai Nasdem ini menjelaskan jika pihaknya ke kantor legislatif di wilayah DIY yang sukses menerapkan perda pengelolaan sampah.

Baca Juga :   KPK Sita Dokumen Mutasi, Sekda Takalar Sebut Itu Hal Wajar

“Kita juga mempelajari dokumen perda pengelolaan sampah dan sekaligus mengunjungi tempat pengelolaan sampah,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 120



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top