ikut bergabung

Sejumlah UMKM Ramaikan CFD Sudirman, Sikaporo dan Cendol Malino Ikut Ngelapak


LAPAK. Puluhan UMKM yang tergabung dalam grup RC ngelapak di CFD Jl Jenderal Sudirman Makassar. (foto/sar)

Makassar

Sejumlah UMKM Ramaikan CFD Sudirman, Sikaporo dan Cendol Malino Ikut Ngelapak

Saat ini, selain RC menfasilitasi mendekati pasar melalui event, pameran ataupun lapak bebas di CFD, juga menfasilitasi para UMKM untuk masuk di kantor-kantor. Selain kantor-kantor pemerintah dan swasta, tenant UMKM grup RC sudah ada di PT POS Indonesia, BSI UKM dan hotel. Untuk tenant di hotel baru satu. Namun Ridoh berharap semua hotel berbintang di Makassar sedapat mungkin ada tenant UMKM RC didalamnya.

“Jadi kami sebuah grup bukan organisasi. Saya cuma merangkul UMKM ini agar bisa cepat naik level, cepat bisa berpenghasilan. Tentunya sistem penjualan digital pun kita kenalkan ke teman-teman UMKM ini agar lebih mudah dan cepat menjangkau pasar, ” kata Ridoh.

Ratnasari dari UMKM Dapoer Noyutri asal Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Ratna mengaku benar-benar total dalam pengembangan usaha sejak bergabung di RC.

“Sangat positif sebab kami jadi lebih paham cara promosi, cara mendekati pasar, bisa mengetahui pilihan dan animo konsumen. Di RC ini, kami difasilitasi secara mandiri oleh pak Ridoh. Kami juga bersyukur karena produk kami masuk di kantor-kantor bahkan hingga di BUMN juga ada. Lewat bantuan RC, produk kami juga sudah merambah toko-toko retail di Makassar, ” kata Ratna yang menyajikan cemilan siap saji di CFD Sudirman yakni sikaporo dan cendol Malino.

Hal senada dikatakan Salma, UMKM Violet99. Salma mengaku sejak bergabung, usahanya lebih terarah dan mudah menjangkau pasar.

Baca Juga :   Kadinkes Jamin Tidak Ada Warga Makassar Kontak dengan Pasien Omicron Takalar

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung dalam RC. Ini berkah bagi saya sebab saya bisa kembangkan usaha dengan baik,” kata Salma yang memproduksi cemilan kering berupa kacipok pelangi ini. –

dibaca : 749

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top