ikut bergabung

Adnan Terima Penghargaan Pemkab Teraktif Reforma Agraria 2023 dari Pj Gubernur Sulsel


TERAKTIF. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima penghargaan dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sebagai Pemkab Teraktif dalam Penyelenggaraan Reforma Agraria 2023. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Terima Penghargaan Pemkab Teraktif Reforma Agraria 2023 dari Pj Gubernur Sulsel

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan penghargaan yang diraih Pemkab Gowa ini adalah bukti dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa kepada negara.

“Sebagai pemerintah kabupaten kami tentu berupaya bekerja maksimal bagaimana mendukung akses terhadap layanan masyarakat dalam memperoleh kepastian hukum terhadap objeknya melalui kolaborasi dengan BPN Kabupaten Gowa,” kata Adnan.

Dalam kegiatan yang dihadiri Direktur Landreform Dirjen Penataan Agraria Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Rudi Rubijaya ini,
Kepala Kanwil BPN/ATR Sulsel Tri Wibisono mengatakan, pada 2023 lalu pihaknya telah melaksanakan salah satu amanah reformasi agraria, yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi lahan sebesar 48 ribu lebih bidang, dan ini merupakan yang terbesar di Indonesia.

Pada tahun ini, pemerintah pusat kembali memberikan target 45 ribu lebih bidang dan ini menjadi dorongan kepada Kanwil Provinsi juga di kabupaten kota untuk melakukan percepatan PTSL dan redistribusi lahan.

“Prioritas redistribusi adalah kawasan hutan sebanyak 13.800 bidang yang diharapkan di Sulsel bisa sukses. Dan di tahap implementasinya memang tidak mudah dalam meredistribusikan kawasan hutan,” kata Tri Wibisono.-

Baca Juga :   Progres Bendungan Jenelata sudah Berjalan, Adnan Akui Pembayaran Pembebasan Ditunda karena Terkendala Hutan

dibaca : 179

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top