ikut bergabung

Karaeng Kio Resmi Daftar Bacabup di PDIP, Ini Kata Andi Hikma

BERKAS. Ketua Tim Pemenangan Bismillah Ari Bakri Pato menyerahkan berkas pendaftaran bacabup Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio diterima Ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati A Kumala Idjo. (foto/sar)

Politik

Karaeng Kio Resmi Daftar Bacabup di PDIP, Ini Kata Andi Hikma

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gpwa Andi Hikmawati A Kumala Idjo menegaskan bahwa selama 30 tahun dilakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Gowa belum pernah kalah dalam mengusung calon.

Hal itu diakui selama 30 tahun masing-masing 10 tahun pemerintahan SYL, 10 tahun pemerintahan IYL dan sekarang 10 tahun pemerintahan AdnanKio (sementara berjalan 8 tahun), PDIP selalu tampil sebagai pengusung dan menang.

Ungkapan itu disampaikan kepada media usai menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio kepada Tim 9 (Desk Pilkada) PDIP Gowa di kantor PDIP Gowa di Jl Yusuf Bauty, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Rabu (15/5) siang.

Dalam pengembalian berkas pendaftaran Abdul Rauf Malaganni di PDIP ini, Andi Hikmawati mengatakan jika kader PDIP Sulsel tersebut mengembalikan formulirnya setelah bakal calon lainnya yakni Ketua DPC PAN Gowa Husniah Talenrang.

“Iya sejak kami buka pendaftaran yakni mulai 17 April hingga 17 Mei ini, baru dua calon yang mendaftar yakni Abdul Rauf Malaganni dan Husniah Talenrang. Calon lainnya juga sudah datang yakni Darmawangsyah Muin namun hanya datang bersilaturahmi belum mendaftar resmi. Sementara calon lainnya yang santer akan ikut bertarung di Pilkada Gowa nanti yakni Amir Uskara belum ada informasi. Tapi kita melalui Tim 9 tetap membangun komunikasi dengan beliau (Amir Uskara). PDIP tetap membuka ruang seluas-luasnya kepada siapapun figur yang mau masuk lewat PDIP. Soal siapa yang akan diusung partai kami itu kewenangan DPP. Kami di sini hanya sebatas memfasilitasi proses dan mekanismenya setelah itu kami serahkan ke DPD kemudian berproses di DPP, ” kata Andi Hikmawati.

Baca Juga :   Jejaring Relawan AURA Ada di Seluruh Desa

Menurut Andi Hikmawati, andai pada Pemilu lalu partainya memiliki kursi lebih maka sudah pasti akan mengusung langsung calon pilihan. Namun Pemilu kali ini, PDIP hanya memiliki 1 kursi sehingga harus mendapatkan 8 kursi partai lainnya.

“Biarkan semua berproses dan kami hanya meminta dan berharap dalam proses ini para bacabup yang ada di PDIP dapat menjaga zona hijau Pilkada nanti,” tambah Andi Hikmawati didampingi sekretaris DPC Muh Yusuri Abadi, Bendahara DPC sekaligus anggota DPRD Gowa Muh Natsir Seg, Ketua Desk Pilkada sekaligus Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Gowa Muh Arman Arhas dan pengurus lainnya.

Istri dari Andi Kumala A Idjo ini mengaku bahwa semua bacabup Gowa adalah putra putri terbaik Gowa.

dibaca : 100

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top