ikut bergabung

Karaeng Kio Kembalikan Formulir ke Demokrat, Tim Desk Pilkada Sambut Adat Tim Bismillah

FORMULIR. Ari Bakri Pato mewakili Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mengembalikan formulir pendaftaran diterima Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Andi Lukman.(foto/ist)

Politik

Karaeng Kio Kembalikan Formulir ke Demokrat, Tim Desk Pilkada Sambut Adat Tim Bismillah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sejumlah kerabat dan keluarga dari Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio tiba di kantor DPD Partai Demokrat Kabupaten Gowa yang terletak di Jl Tumanurung, Sungguminasa.

Kedatangan tim dan kerabat Wakil Bupati Gowa ini tak lain untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati Gowa (Bacabup) pada Partai Demokrat.

Pengembalian formulir disertai berkas pendukung pendaftaran tersebut dilakukan Ari Bakri Pato selaku ketua tim pemenangan bacabup bertagline ‘Bismillah’ ini pada pukul 10.00 Wita, Senin (13/5) disambut secara adat oleh Tim Desk Pilkada dan pengurus DPD Partai Demokrat Gowa.

Didampingi sejumlah anggota tim, Ari Bakri Pato datang mewakili Karaeng Kio yang tengah menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil bupati.

“Alhamdulillah kami ucapkan bismillah dan menyerahkan formulir dan berkas pendukung pendaftaran bapak Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio kepada panitia pendaftaran Partai Demokrat. Semoga Partai Demokrat menjadi jodoh bagi Bismillah menuju perhelatan Pilkada mendatang, ” kata Ari.

Mantan anggota DPRD Gowa ini juga mengatakan, awalnya pengembalian formulir ini dijadwal pada akhir masa pengembalian yakni 17-18 Mei namun karena dijadikan langkah yang baik untuk memulai proses sehingga pihak Karaeng Kio menyerahkan segera.

“Bismillah semoga menjadi awal yang baik. Ini partai pertama kami daftari dan kita juga yang pertama mengembalikan formulir ini ke Demokrat ini. Menyusul hari ini juga kita kembalikan formulir ke PKB dan PKS, ” kata Ari.

Baca Juga :   Hasnah Syam, Anak Tuan Guru yang Tembus Senayan

Ari juga mengatakan pengembalian formulir ke demokrat ini sebagai keseriusan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio maju sebagai 01 Gowa.

Sementara untuk calon wakil yang akan mendampingi Karaeng Kio menurut Ari, pihaknya masih mengidentifikasi nama-nama potensial calon 02 untuk Karaeng Kio termasuk Ketua DPC Demokrat Gowa seperti yang dikatakan Andi Lukman.

Namun diakui Ari untuk penentuan bacawabup, pihaknya akan melakukan survei seiring waktu berjalan.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat selaku ketua tim 5 Partai Demokrat Andi Lukman Naba bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Gowa Ardiansyah Sabir dan para pengurus partai lainnya mengatakan, sejak membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup, pihaknya telah menerima empat pendaftar bacabup dan satu pendaftar bacawabup.

Empat bacabup itu yakni Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Darmawangsa Muin, Husniah Talenrang dan Amir Uskara. Sementara untuk bacawabup yang terdaftar adalah Risma Kadir Nyampa yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Gowa.

dibaca : 112

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top