ikut bergabung

Dukung Makassar Law Carbon City, Camat Tamalanrea Siapkan Dua Program Prioritas


Berita

Dukung Makassar Law Carbon City, Camat Tamalanrea Siapkan Dua Program Prioritas

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pemerintah Kecamatan Tamalanrea mendukung program Makassar low carbon city atau kota rendah karbon yang sudah dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu.

Camat Tamalanrea, Iqbal mengatakan pihaknya mempunyau dua program untuk mewujudkan makassar jadi kota low carbon city ini.

“Pertama penanaman mangrove di Kelurahan Bira Lantebung, kedua gerakan ekoenzim disetiap rumah per RT di Kecamatan Tamalanrea,” kata Iqbal.

Iqbal menuturkan penanaman mangrove dalam rangka merestorasi objek Ecotourism Pantai Pesisir Lantebung Kelurahan Bira dan Kelurahan Parangloe.

“Jadi pemanfaatan potensi Mangrove dan pemberdayaan masyarakat dalam pemeliharaan Hutan Mangrove,” jelasnya.

Kemudian kata dia, untuk gerakan ekoenzim dan biopori di Setiap RT/RW ini diharapkan menjadi solusi limbah dapur yang tadinya salah satu penyumbang volume sampah terbesar di Makassar.

“Sudah ada satu rumah kami sampel di Kelurahan Tamalanrea Jaya, kami mulai gerakan ekoenzim dan biopori di pekarangan rumah,” terang Iqbal.

Selain itu, untuk memudahkan warga dalam mengurus administrasi, maka pihaknya menyiapkan inovasi berbasis online dan telag digunakan oleh 1.234 warga di Kecamatan Tamalanrea. (bs)

Baca Juga :   Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Enrekang Tunggu SK Gubernur

dibaca : 128



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top