ikut bergabung

Jokowi Sebut Pencalonan Kaesang di Pilkada Bekasi adalah Urusan Parpol

Politik

Jokowi Sebut Pencalonan Kaesang di Pilkada Bekasi adalah Urusan Parpol

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk bursa calon Wali Kota Bekasi pada November mendatang.

Presiden Joko Widodo menyebut wacana pencalonan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan urusan partai.

“Tanyakan ke partai,” kata Jokowi di sela kunjungan kerja di Karawang Jawa Barat, Rabu (5/8) seperti dikutip dari Jawapos.com.

Saat ditanya apakah dirinya akan memberikan dukungan kepada Kaesang yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, Jokowi meminta wartawan menanyakan seputar hal tersebut kepada partai.

“Tanyakan ke PSI, itu urusan partai,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Pro Prabowo Gibran menjelaskan alasan mendaftarkan Kaesang Pangarep maju di Pilkada Kota Bekasi 2024 melalui Partai kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Ricard Efendi, ada sejumlah alasan pihaknya memilih PKB sebagai tempat mendaftarkan putra Presiden RI Joko Widodo arau Jokowi tersebut.

Pertama, kata Ricard, PKB memberi ruang kepada seluruh eleme masyarakat untuk menaftar sebagai kandidat bakal calon kepala daerah.

“Kenapa kita memilih PKB? Karena kebetulan PKB ini kemarin memberikan ruang untuk semua elemen masyarakat untuk mendaftarkan maju menjadi calon wali kota,” jelasnya. (jp)

Baca Juga :   Ini Alasan PKB Serahkan B1KWK untuk Putra IYL

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top