ikut bergabung

Karaeng Kio Resmi Daftar di Demokrat, Lukman Sebut Sudah Ada Empat Bacalon

DAFTAR. Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni resmi mendaftar di Partai Demokrat setelah menerima formulir dari Andi Lukman Naba. (foto/ist)

Politik

Karaeng Kio Resmi Daftar di Demokrat, Lukman Sebut Sudah Ada Empat Bacalon

Hal senada dikatakan juru bicaranya yakni Ari Bakri Pato. Mantan legislator Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) ini menyebutkan, setelah daftar di Partai Demokrat, Karaeng Kio akan mendaftar juga di PKB dan PKS dan dijadwalkan Kamis (9/5) besok.

Pendaftaran selanjutnya adalah ke Partai Golkar dan juga Partai Nasdem dan partai lainnya. Menurut Ari Bakri Pato, Karaeng Kio dalam kontestasi Pilkada 2024 ini, akan membangun koalisi

“Untuk rencana ini kami sudah berkomunikasi dengan para pimpinan partai dan mengatur jadwal pendaftaran nanti. Kalau Partai Golkar, kami mungkin akan langsung mendaftar ke DPP sebab di kabupaten DPD tidak membuka pendaftaran tersebut. Sementara Partai Nasdem kami juga masih komunikasikan sebab ketua dan sekretarisnya sementara berada di luar Sulawesi. Secepat mungkin kita akan lakukan pendaftaran di partai-partai tersebut termasuk juga ke PDIP, ” jelas Ari Bakri Pato.

Dikatakan Ari Bakri Pato, Karaeng Kio resmi mendaftar melalui partai politik bukan independen.

“Jadi tentu kita akan pinang semua parpol yang mau menerima kita karena bapak Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio sudah tetapkan akan maju dengan koalisi besar, ” kata Ari Bakri Pato.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Kabupaten Gowa Andi Lukman Naba kepada media sebelum meninggalkan rumah jabatan Karaeng Kio, mengatakan untuk saat ini sudah ada empat nama bakal calon mendaftar di Partai Demokrat yakni Darmawangsa Muin (DM), Husniah Talenrang, Amir Uskara (AURA) dan keempat adalah Abdul Rauf Malaganni (ARM).

Baca Juga :   Termasuk Oknum Legislator Terlibat Narkoba, KPU Sidrap Terima 35 Berkas Bacaleg PKS

Didampingi para anggota Tim Desk Pilkada, Andi Lukman Naba yang juga adalah legislator Partai Demokrat Gowa mengatakan proses pendaftaran bakal calon usungan partainya ini masih berjalan. pendaftaran baru ditutup pada 18 Mei 2024.

“Proses pendaftaran akan kami tutup pada 18 Mei dan tugas tim selesai sampai disitu. Sementara pada 22 Mei berkas semua pendaftar diserahkan ke DPD dan sepenuhnya adalah kewenangan DPD khususnya pelaksanaan fit and profert test, ” kata Andi Lukman Naba.

Ditanya terkait figur dan sosok Wakil Bupati Gowa tersebut, Andi Lukman Naba mengatakan, Abdul Rauf Malaganni adalah salah satu putra terbaik Gowa. Bahkan secara personal, Andi Lukman Naba juga menyebutkan Karaeng Kio banyak membantu Partai Demokrat selama ini. –

dibaca : 192

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top