ikut bergabung

Karaeng Kio Resmi Daftar di Demokrat, Lukman Sebut Sudah Ada Empat Bacalon

DAFTAR. Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni resmi mendaftar di Partai Demokrat setelah menerima formulir dari Andi Lukman Naba. (foto/ist)

Politik

Karaeng Kio Resmi Daftar di Demokrat, Lukman Sebut Sudah Ada Empat Bacalon

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah menyatakan diri siap maju berkompetisi di Pilkada Gowa 2024, kini teka teki apakah Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio akan maju membawa bendera partai atau perseorangan, pun terjawab.

Rupanya, pendamping Adnan Purichta Ichsan pada dua periode memimpin Kabupaten Gowa ini telah memutuskan pilihannya.

Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa ini menyatakan memilih jalur partai politik. Hal itu terlihat ketika kader PDIP ini resmi mendaftarkan dirinya pada tim Desk Pilkada Partai Demokrat pada Rabu (8/5) sore.

Kepada Ketua Tim Desk Pilkada Partai Demokrat Andi Lukman Naba, Karaeng Kio pun resmi mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon usungan partai berlambang Mercy ini.

Saat menerima lembaran formulir tersebut yang diserahkan Ketua Tim Desk Pilkada Partai Demokrat Gowa, Karaeng Kio yang didampingi Ari Bakri Pato selaku juru bicaranya menegaskan hari ini dirinya resmi mendaftar di partai dan Partai Demokrat adalah partai pertama yang didaftarinya.

“Kalau kita mau maju harus optimis. Kalau petarung itu selalu optimis. Bismillah, saya maju lanjutkan pembangunan, ” kata Karaeng Kio sesaat menerima berkas formulir Padtai Demokrat tersebut di rumah jabatannya di Jl Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dihadapan para tim Desk Pilkada Partai Demokrat, ayah tiga putri ini mengaku mengapresiasi dan menyambut baik upaya Partai Demokrat yang rendah hati mau menyambangi dirinya di kediaman rumah jabatannya tersebut

Baca Juga :   Karaeng Kio Kembalikan Formulir ke Demokrat, Tim Desk Pilkada Sambut Adat Tim Bismillah

“Saya atasnama pribadi, memohon maaf sebesarnya sebab seharusnya saya yang harus datang ke kantor Partai Demokrat untuk mendaftar, namun ternyata pihak Partai Demokrat yang datang langsung membawa berkas pendaftaran ini. Saya memohon maaf, karena kesibukan sehingga pihak Demokrat yang malah datang ke saya,” kata Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio ini.

Menurut Rauf Karaeng Kio, Partai Demokrat bukan lah partai baru dikenalnya. Selain karena dulu istrinya pernah menjadi kader Partai Demokrat sebelum pindah ke PDIP juga karena beberapa kerabatnya merupakan kader partai besutan SBY ini.

“Dan alhamdulillah, Insya Allah saya akan maju. Dan saya maju dengan tekad untuk membangun Gowa, bukan untuk kepentingan pribadi. Dan saya menjelaskan bahwa tim Desk Pilkada Partai Demokrat ini datang membawakan saya formulir pendaftaran, itu karena beliau-beliau ini memahami bahwa saya sangat sibuk. Saya juga memohon maaf sekali lagi. Dan Insya Allah, formulir ini akan saya kembalikan pada 17 atau 18 Mei nanti, ” papar Karaeng Kio.

dibaca : 188

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top