ikut bergabung

DPRD Makassar Pertanyakan Status Lahan Proyek PSEL Tamalanrea

Berita

DPRD Makassar Pertanyakan Status Lahan Proyek PSEL Tamalanrea

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Dalam rapat pansus pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar, yang digelar Rabu (8/5/2024) kemarin, DPRD Makassar mempertanyakan kesiapan pihak Pemkot Makassar terkait proyek Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL).

Anggota DPRD kota Makassar Komis C Anton Paul Goni kepada Unit Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar Ferdy Mochtar, mempertanyakan status lahan pada proyek ini.

“Jadi itu yang PSEL lahannya bagaimana?, sudah siap?,” tanya Anton Paul.

Sebagai informasi, PSEL ini rencananya akan dibangun di Kecamatan Tamalanrea, dengan target groundbreaking pada Juli mendatang.

Menjawab hal tersebut, Ferdy mengatakan meski pihaknya telah menargetkan akan melakukan groundbreaking pada Juli mendatang, hingga saat ini proses lahan untuk PSEL masih belum rampung.

“Semuanya dalam persiapan ya. Tanggalnya kapan groundbreaking juga belum ya, tapi kami pastikan di bulan 7 itu,” ujarnya.

Saat ini, kata Ferdy, pihak pemegang tender sementara proses menyelesaikan administrasi. Termasuk di antaranya pembebasan lahan.

“On proses ya. Kita optimalkan proses dokumennya dan jika tidak ada halangan bulan tujuh kita groundbreaking,” katanya. “Semoga proses berjalan lebih muda dan selesai dengan cepat,” harapnya. (bs)

Baca Juga :   Klinik Advanced Medicine CSI Gratiskan Pasien Tiap Hari Jumat

dibaca : 149



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top