ikut bergabung

Alimuddin: Hanya Pendidikan yang Bisa Mengubah Kehidupan


Berita

Alimuddin: Hanya Pendidikan yang Bisa Mengubah Kehidupan

PERINGATAN Hari Pendidikan 2 Mei 2024 baru saja diperingati di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sungkai Tangka Makassar.

Ratusan guru-guru, siswa, tokoh masyarakat pendidikan ikut serta mengikuti prosesi pelaksanaan Upacara Hardiknas yang dipimpin Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, diikuti Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel,dan sejumlah OPD dan Forkopimda Provinsi Sulsel/

Nah, apa yang menarik dievaluasi di Hari pendidikan Nasional 2024 ini?

Tokoh pendidikan Sulawesi Selatan yang juga mantan Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. berharap di Hari pendidikan Nasional ini, agar angka putus sekolah pada usia sekolah semakin rendah untuk menyiapkan SDM yang kompetitif dalam menghadapi persaingan global, sehingga pemerintah harus terus mendampingi masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu agar dapat melanjutkan pendidikannya sesuai kebutuhan pasar kerja, dengan tingkat pendidikan masyarakat yang semakin tinggi.

Misalnya saja, kata Ketua Umum PP KKT ini, khususnya dalam keluarga masyarakat tidak mampu akan melahirkan keluarga baru yang lebih sejahtera. Sebab hanya dengan pendidikanlah akan dapat merubah kehidupan dalam sebuah keluarga yang sebelumnya tidak mampu atau miskin.

Alimuddin juga menyampaikan selamat kepada Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma yang menerima Penghargaan sebagai Tokoh pendidikan Sulawesi Selatan yang konsiisten menggerkan Budaya Baca dan Budaya Menulis di Sulawesi Selatan. Penghargaan Hardiknas diserahkan Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin kepada Bachtiar Adnan Kkusuma yang juga Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea.

Baca Juga :   Guru Penerima Hadiah Umrah Jalan Sehat Hardiknas Yang Digelar Disdik Sinjai Berterimakasih Ke NH

“Selamat untuk Pak BAK” tutup Alimuddin.

dibaca : 137



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top