Site icon Ujung Jari

Legislatif Prihatin Terhadap Silva Besar OPD Pemkab Barru

BARRU, UJUNGJARI— Kinerja sejumlah OPD dilingkup Pemkab Barru kembali diberi catatan strategis oleh dewan yang kemudian direkomendasi ke dalam laporan Pertanggung Jawaban( LKPJ) Bupati 2023.

Legislatif melontarkan sorotan melalui catatan strategis LKPJ Bupati. Terkhusus kepada temuan beberapa anggaran OPD yang mengalami Silva dalam jumlah besar.

Penilaian yang dituangkan dalam catatan stratrgis dewan ini terungkap saat salah seorang perwakilan anggota dewan yang diminta pimpinan sidang paripurna untuk membacakan beberapa catatan strategis.

Dalam laporan yang dibacakan legislator partai Nasdem Fajar Fitrawan terungkap 12 catatan stratrgis dan direkomendasikam kepada Bupati untuk ditindaklanjuti.

Salah satu dari 12 catatan tersebut, kata Fajar yakni sorotan dewan terhadap sejumlah OPD yang tidak memaksimalkan penggunaan annggaran sehingga ditemukan indikasi adanya silva dalam jumlah besar.

Silva besar dibeberapa OPD harus menjadi perhatian Bupato agar tidak lagi terjadi pada alokasi APBD ditahun mendatang. Itulah sebabnya legislatif merekomendasikan catatan strategis tersebut.

Sidang Paripurna Penyerahan Catatan Strategis dan Rekomendasi LKPJ Bupati Barru tahun 2023 dipimpin langsung Ketua DPRD Barru Lukman, T didampingi dua wakil Ketua, H Kamil Ruddin dan AFK Majid.

Setelah pembacaaan catatan dan rekomendasi LKPJ ini. Ketua DPRD juga mempersilahkan Bupati Barru untuk memberikan jawaban atas 12 catatan strategis yang dibacakan perwakilan dewan.

Selain dihadiri unsur pimpinan dewan. Paripurna ini juga dihadiri para anggota dewan, unsur Forkopimda dan para Pejabat Pemkab Barru.( Udi)

Exit mobile version