ikut bergabung

Apresiasi Gubernur Sulsel Terhadap Penerbitan Catatan Harian Arung Palakka


Berita

Apresiasi Gubernur Sulsel Terhadap Penerbitan Catatan Harian Arung Palakka

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penerbitan Catatan Harian Arung Palakka oleh Perwira LPMT. Buku tersebut menjadi sebuah kado istimewa dalam peringatan ulang tahun Soppeng yang ke-763.

Dalam peebincangan singkat Pj. Gubernur mengungkapkan, rasa gembira setelah menerima buku yang diseraahkan Sekretaris Umum Perwira Andi Dahrul.

”Kita beri apreasiasi dan patut memuji terbitnya buku ini,” ungkap PJ Gubernur Sulsel. Apalagi ini atas inisiatif dari organisasi Perhimpunan wija Raja untuk menerbitkan karya.” Ini sebagai sebuah langkah monumental dalam melestarikan warisan budaya dan sejarah yang kaya di wilayah tersebut,” kata Bachtiar.

Pj Gubernur menyebutkan bahwa Arung Palakka, figur legendaris dari Sulawesi Selatan, dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan penuh keberanian. Melalui catatan harian yang ditulisnya, masyarakat kini dapat lebih memahami perjuangan dan kehidupan sehari-hari tokoh bersejarah tersebut.

Acara peringatan ulang tahun Soppeng yg dilaksanan kemarin tanggal 23 April tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, tokoh budaya, serta pejabat pemerintahan setempat.

“Keberadaan Catatan Harian Arung Palakka diharapkan dapat menjadi pijakan untuk lebih menggalakkan pemahaman dan apresiasi terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya Sulawesi Selatan,” papar Dirjen di Kemdagri ini.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolda Sulsel Irjen Andi Ryan juga menerima buku ratusan halaman ini. Kapolda pun memberikan apreasiasi tinggi. Sekum Periwra mewakil ketua umum perhimpunan raja juga menyampaikan bahwa, penulis buku ini adalah seorang anggota Polda Sulsel. (fd)

Baca Juga :   Bareng Forkopimda, Besok Gubernur Andi Sudirman Lomba Masak Nasi Goreng

dibaca : 129



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top