ikut bergabung

Penjabat Bupati  Optimalisasi Pengelolaan Sampah di Takalar


Sulsel

Penjabat Bupati  Optimalisasi Pengelolaan Sampah di Takalar

TAKALAR, UJUNGJARI–Dalam rangka optimalisasi Tata kelola Persampahan di Kabupaten Takalar Pj. Bupati Takalar duduk bersama Dinas Lingkungan hidup dan para petugas TPS3R serta para pengusahadan pengepul sampah.

Pj. Bupati Takalar hadir langsung dalam diskusi pengelolaan sampah yang di laksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kab. Takalar di Rumah Jabatan Bupati Takalar.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebala Bidang Kebersihan, Kabag Prokopim, Camat Galesong Utara,Lurah Bontolebang, lurah malewang, Lurah Palleko, Kepala desa Tamalate, Pengelola Bank sampah, serta pengelola TPS3R dan Para Pengusaha serta pengepul sampah plastik.

Baca Juga

Dalam arahannya, Pj. Bupati Takalar berharap kebersihan di Kabupaten Takalar akan tambah lebih baik dan tertata dengan aktifnya para pengelola sampah ini. Beberapa TPS3R yang kemarin vakum kini harus kembali akan diaktifkan.

“Semoga kedepannya setelah semua beroperasi baik maka pengelolaan sampah juga menjadi lebih baik dan Takalar bisa menjadi kabupaten yang bersih dan indah Serta bisa kedepannya meraih Adipura. Kita hadirkan hari ini para pengusaha dan pembeli sampah plastik, agar sampah-sampah saat di pilah oleh para pengelola TPS3R ini, bisa mendapatkan hasil dari sampahnya itu, supaya lebih semangat dalam mengelola sampah.” Kata Pj Bupati Takalar.

Para pengelola TPS3R berharap agar kedepannya lebih di perhatikan kesejahteraan para petugas dikarenakan mengelola sampah tidak semudah yang orang-orang bayangkan.

Baca Juga :   Babinsa Hadiri Rembuk Stunting Sebagai Langkah Awal Dalam Penanganan Penurunan Angka Stunting

“kami harap bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah agar kami juga bisa semangat dalam bekerja, tidak semua orang mau bergelut dengan bau sampah yang menyengat. Semoga Bapak Pj. Bupati dan Kadis lingkungan hidup bisa menindak lanjuti keluh kesah yang kami luapkan hari ini. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Takalar yang bisa langsung hadir di pertemuan ini,” Ucap para pengelola TPS3R.

Salah satu pengusaha pengepul sampah plastik, Muslim Tarru mengatakan. ” Inshaa Allah kami siap bekerja sama dengan para pengelola TPS3R di Kab. Takalar untuk membeli hasil pilahan sampahnya serta kami siap membimbing cara memilah sampah agar bisa bermanfaat dan bernilai ekonomi. Kami siap mendukung langkah Bapak Pj. Bupati Takalar dan dinas lingkungan hidup dalam mengelola sampah di Kab. Takalar, karena memang ini adalah usaha yang sudah lama kami tekuni.” Kata Muslim Tarru.(Jaya)

dibaca : 205



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top