ikut bergabung

Andi Mapparemma Paling Siap Maju Pilkada Soppeng


Foto/Ist: Andi Mapparemma

Politik

Andi Mapparemma Paling Siap Maju Pilkada Soppeng

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng (Sulsel), Andi Mapparemma, siap maju di Pilkada Sooppeng tahun ini. Ia maju sebagai cabup Soppeng dengan mengendarai partai moncong putih.

Wakil Ketua DPRD Soppeng itu yakin dan optimis mendapat restu DPP untuk maju sebagai cabup Soppeng.

“InsyaAllah, saya siap maju di pilkada Soppeng,” kata Andi Mapparemma kepada ujungjari.com, Minggu (21/4/2024).

Ditanya soal Anggota DPR RI Samsu Niang yang sudah mengambil formulir cabup Soppeng di DPD PDIP Sulsel, Andi Mapparemma tak masalah. “Tidak apa-apaji, kita lihat saja survei, nanti dilihat siapa yang direstui DPP,” ujarnya.

“Saya kader PDIP, saya yang besarkan PDIP Soppeng. Jadi nantilah kita lihat siapa yang direstui DPP,” tambah Andi Mapparemma yang juga tokoh masyarakat Soppeng ini.

Ia menambahkan, bahwa dirinya akan mendaftar cabup Soppeng melalui PDIP. “Saya cari waktu baik untuk mengambil formulir, mohon doa dan dukungannya,” ujar Andi Mapparemma yang memiliki elektabilitas tertinggi dari semua balon bupati Soppeng yang ada.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri menyebut sejumlah kader potensial disiapkan maju Pilkada Soppeng. Di antaranya, Ketua DPC PDIP Soppeng Andi Mapparemma, Anggota DPR RI Syamsu Niang, mantan Anggota DPRD Sulsel Husain Djunaid, dan Anggota DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona.

“Begitu juga Soppeng karena kita bisa mengusung sendiri sama Luwu Timur kita prioritaskan kader untuk maju. Calonnya banyak. Ada A Mapparemma, Samsu Niang, Husain Djunaid dan Ansyari Mangkona,” ujar Ridwan Wittiri kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga :   Isu Penggusuran Warga, Rahman Bando: Kami Hadir Bukan Untuk Menggusur

Sebagai informasi, PDIP bisa mengusung kandidat sendiri tanpa koalisi setelah meraih 6 kursi pada Pileg 2024 DPRD Soppeng. Sementara di Lutim, PDIP juga bisa mengusung sendiri usai menjadi pemenang dengan perolehan 10 kursi. (drw)

dibaca : 493



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top