ikut bergabung

Salat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf, Adnan Ingatkan Masyarakat Gowa Saling Memaafkan


IED. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Abdul Rauf Malaganni dan jajaran pejabat lainnya saat salat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa. (foto/ist)

Sulsel

Salat Ied di Masjid Agung Syekh Yusuf, Adnan Ingatkan Masyarakat Gowa Saling Memaafkan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hari Raya Idul Fitri 1445H yang ditandai dengan pelaksanaan salat sunnah Idul Fitri dilaksanakan seluruh umat muslim di Indonesia hingga di Kabupaten Gowa. Khusus salat Ied di Gowa digelar di Masjid Syekh Yusuf Sungguminasa dan ribuan masjid yang tersebar di tanah Gowa ini.

Salat Ied yang dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (10/4) pagi dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan serta Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio serta para Forkopimda dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Gowa.

Dalam kesempatan memberikan sambutan dihadapan para jamaah salat Ied, Bupati Adnan mengajak seluruh masyarakat untuk memetik nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalam bulan suci Ramadan.

“Selama berada di bulan Ramadan, begitu banyak pelajaran yang dapat dipetik baik itu ibadah personal seperti salat dan puasa maupun ibadah sosial seperti zakat, infaq, dan sedekah. Semua itu mendidik kita untuk menjadi manusia yang utuh dan sempurna. Karena lewat Ramadan kita merasa saling memperhatikan dan menyayangi antara pemerintah dan masyarakat. Artinya kita diajari selalu berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat. Tidak ada kesuksesan yang dicapai sendiri-sendiri, semuanya harus dengan kolaborasi,” kata Adnan dihadapan jamaah salat Ied.

Adnan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk merefleksikan Ramadan yang telah dilalui sebagai momentum introspeksi diri agar secara bersama-sama dapat menuju derajat ketakwaan yang telah dijanjikan oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Pasca Ledakan Bom Makassar, Kapolres Enrekang Himbau Warga Untuk Tetap Tenang

“Mari saling berjabat tangan dan maaf memaafkan di hari yang fitri ini. Semoga kemuliaan dan keselamatan selalu kita dapatkan di dunia dan di akhirat,” kata Bupati Gowa.

Di momen ini pula Adnan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara sesama umat muslim terutama yang berada di Palestina yang sedang ditimpa tragedi kemanusiaan. Semoga di hari yang fitri ini kata Adnan, mereka semua diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT.

Pada Shalat Idul Fitri tahun ini, yang dipercayakan sebagai Khatib pada salat Idul Fitri Masjid Agung Syekh Yusuf adalah Prof HM Sattu Alang dan sebagai imam, hafizh Munawir Mursalim. –

dibaca : 116



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top