ikut bergabung

Tips Mudik Sehat di Musim Pancaroba dari Dokter Koboi

Berita

Tips Mudik Sehat di Musim Pancaroba dari Dokter Koboi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Mudik lebaran di tengah kondisi cuaca yang tidak tidak menentu, akan memberikan pengalaman yang tidak menyenangkan.

Selain itu, dengan panas yang terik saat siang hari dan mendung saat sore dan malam akan menyebabkan beberapa individu yang tiidak memiliki kondisi imun yang kuat, akan mengalami sakit.

Melihat hal tersebut, maka penting untuk mengetahui tips mudik sehat dari praktisi kesehatan dr Wachyudi Muchsin SKed SH MKes C Med.

Lanjut dokter koboi panggilan akrabnya Hal ini dilakukan agar perjalanan mudik yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar dan bebas dari penyakit.

Perjalanan mudik adalah momen yang banyak ditunggu oleh masyrakat. Sehingga dengan melakukan beberapa tips mudik sehat saat musim pancaroba diatas, kita dapat terhindar dari berbagai kondisi yang tidak diinginkan, seperti terpapar penyakit maupun mengalami kecelakaan.

Lanjut dokter wachyudi yang juga Kabag humas Universitas Islam makassar Jaga tubuh agar tetap fit dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat saat diperjalanan maupun Rest Area.

Tidak lupa untuk segera lakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan/posko kesehatan terdekat apabila mengalami gejala penyakit selama dalam perjalanan,

Isitirahat yang cukup saat berkendara, yaitu dengan melakukan peregangan ketika lelah dan pegal atau setidaknya setelah 4 jam berkendara.

Selain itu Mengenakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak ketat dan pakai masker untuk mencegah virus dan polusi.

Baca Juga :   Plt Gubernur Sulsel Utus Tim Salurkan Santunan untuk Veteran 94 Tahun di Maros

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top