Site icon Ujung Jari

Koperasi Pamatte Hakli Gowa Komitmen Sejahterakan Anggota

GOWA, UJUNGJARI.COM — Koperasi Pamatte Hakli Kabupaten Gowa merupakan koperasi pegawai negeri milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa. Sejak awal berdiri hingga kini, koperasi yang diketuai Sangkala didampingi Muh Syakir selaku sekretaris dan Megawati sebagai bendahara ini, terus mengalami peningkatan signifikan.

Meski peningkatan tidak drastis, namun terus bergerak naik terbukti, SHU atau sisa hasil usaha tahun buku 2023 mencapai Rp95.447.000. Capaian tahun 2023 ini naik 0,86 persen dari SHU tahun buku 2022 yang hanya Rp94.210.000 atau naik Rp818.000. Terbilang kecil namun bergerak dinamis. Omzet atau kekayaan yang dimiliki Koperasi Pamatte Hakli Gowa ini per 31 Desember 2023 adalah Rp2.057.330.981.

Ketua Koperasi Pamatte Hakli Gowa Sangkala mengatakan, sejauh ini pendapatan yang diraih koperasi Pamatte bergerak perlahan namun pasti. Hal itu pun dikemukannya saat berlangsung RAT tahun buku 2023 yang digelar pada Jumat (5/4) lalu di Sungguminasa.

“Alhamdulillah dengan memiliki keanggotaan 74 orang, Koperasi Pamatte Hakli ini terus aktif dan rutin melakukan RAT. Semoga koperasi pegawai kesehatan ini terus bergerak maksimal. Tujuan utama kami hanya untuk mensejahterakan anggota. Jika anggota senang itu berarti SHU koperasi ini baik, ” kata Sangkala.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Gowa Mahmuddin kepada ujungjari.com mengatakan Koperasi Pamatte Hakli Gowa ini merupakan salah satu koperasi di Gowa yang terus aktif berjalan dengan dua jenis usaha yakni kredit dan usaha. Bahkan setiap tahun buku, omzet bertambah sehingga SHU yang dihasilkan pun dinikmati puluhan anggotanya dengan baik pula.

“Semoga Koperasi Pamatte Hakli Gowa ini terus berinovasi mendapatkan sumber usaha yang membuat anggotanya makin sejahtera. Koperasi itu adalah sokoguru perekonomian, ” jelas Mahmuddin.

RAT tahun buku 2023 yang dilakukan pengelola Koperasi Pamatte Hakli Gowa ini dihadiri pula Ketua Dekopinda Gowa Abbas Alauddin bersama Ketua KPRI Gowa Sappe Mangiriang. –

Exit mobile version