ikut bergabung

Bupati Gowa Serahkan 1.000 Paket Ramadan Bahagia Baznas


BAYAR. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Pj Sekkab Gowa Abdul Karim Dania saat membayarkan zakatnya secara langsung ke Baznas Gowa, ASN lainnya pun demikian. (foto/ist)

Sulsel

Bupati Gowa Serahkan 1.000 Paket Ramadan Bahagia Baznas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 1.000 paket Ramadan Bahagia Baznas Kabupaten Gowa disalurkan resmi pada Rabu (3/4) di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa.

1.000 paket ini diserahkan langsung Bupati Gowa kepada para perwakilan penerima yakni kalangan fakir, duafa dan lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Gowa Abbas Alauddin mengatakan penyaluran zakat maal dan zakat fitrah ini akan dilaksanakan secepatnya dan diprioritaskan kepada fakir miskin yang ada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Gowa terus melaksanakan ikhtiar untuk mengurangi angka kemiskinan melalui program-program yang dilaksanakan. Selain itu, dukungan dari Baznas melalui penyaluran zakat, infak dan sedekah juga terus diperkuat.

Dalam kesempatan itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, bulan Ramadan umat muslim bukan hanya diwajibkan berpuasa, tapi juga membayarkan zakat.

“Dari zakat inilah yang akan digunakan Baznas untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan. Selain merupakan kewajiban, berzakat juga merupakan perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kehidupan kita. Berzakat, infaq dan sedekah ini untuk mensucikan harta kita. Tidak ada orang yang jatuh miskin karena berzakat. Bahkan akan diganti yang jauh berkali lipat lebih besar oleh Allah SWT,” kata Bupati Gowa.

Adnan pun menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang terus memberikan bantuan kepada masyarakat dan sepanjang tahun 2023 seluruh rekomendasi dari Dinas Sosial, seluruhnya dibantu oleh Baznas.

Baca Juga :   Jaga Privasi, Waspada Bertransaksi

“Hari ini kita satukan zakatnya dan diserahkan ke Baznas. Untuk bantuan langsung diserahkan ke masyarakat. Semoga penerima bantuan juga ikut bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata Adnan.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania melaporkan bahwa pengkoordinasian penyerahan zakat ini telah dilakukan bersama seluruh SKPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa sejak beberapa hari yang lalu.

“Seluruh ASN di SKPD dan Kecamatan telah bersiap untuk menyerahkan zakat fitrahnya, dan kami laporkan pada hari ini telah disiapkan oleh Baznas 1000 paket dan diserahkan 150 paket secara simbolis kepada masyarakat,” kata Karim. –

dibaca : 70



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top