ikut bergabung

Pos Pelayanan Publik Juga Ada di Biringbulu


SAFARI. Bupati Gowa bersama Wabup Gowa saat melakukan kunjungan safari Ramadan di Biringbulu.(foto/ist)

Sulsel

Pos Pelayanan Publik Juga Ada di Biringbulu

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 9 Pos Pelayanan Publik untuk wilayah dataran tinggi didirikan Pemkab Gowa. Dari 9 PPP itu, baru 6 PPP yang tuntas dan sudah bisa difungsikan.

Hal itu ditandai dengan hadirnya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni meresmikan gedung PPP yang dibangun pemerintah kabupaten sejak tahun 2023 kemarin.

Salah satu dari 6 PPP yang sudah rampung dan kini dilaunching adalah PPP Kecamatan Biringbulu. Peresmiannya dilakukan Bupati Gowa pada Selasa (26/3) sore.

Hadirnya gedung PPP di Biringbulu ini disambut hangat masyarakat Biringbulu, seperti diakui Dahlan Tata.

“Alhamdulillah kita-kita di kampung tidak lagi bersusah-susah ke kota jika ingin mengurus berbagai keperluan. Kita tidak lagi membuang waktu, tenaga dan uang untuk mengurus pelayanan seperti KTP, KK, akte kelahiran, pembayaran PBB, BPHTB, hingga pelayanan untuk perizinan berusaha maupun non berusaha ke Sungguminasa tapi cukup datang ke kantor camat bersangkutan sebab disitu ada gedung ini,” papar Dahlan Tata.

Hal yang sama dikatakan masyarakat Biringbulu Desa Pencong, Rusli menurutnya ini terobosan yang sangat luar biasa yang dihadirkan Pemkab Gowa. Menurutnya jika selama ini harus ke Sungguminasa melakukan pelayanan namun setelah diresmikannya PPP hari ini semua sudah dekat dan hemat biaya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan PPP tersebut dirancang untuk mempermudah sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya Pos Pelayanan Publik ini akan terintegrasi dengan sistem pelayanan di Mal Pelayanan Publik pada beberapa SKPD terkait, sehingga mampu mengurangi beban pengeluarannya tanpa harus datang ke Sungguminasa.

Baca Juga :   Satlantas Polres Luwu Gelar Ops Zebra 2019

“Posisi PPP ini hampir sama dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang kita bangun di Sungguminasa untuk seluruh jenis pelayanan, namun PPP dikhususkan bagi masyarakat dataran tinggi agar tidak perlu ke Sungguminasa dan itu akan menghemat biaya. Cukup ke PPP karena nantinya semua jaringan atau sistem terkoneksi dengan pelayanan dinas terkait. Salah satunya pelayanan Disdukcapil,” kata Adnan.

Usai meresmikan kantor PPP ini, Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni dan Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania beserta jajaran Forkopimda dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa melaksanakan salat tarawih bersama masyarakat di Masjid Nurul Ikhlas Tarowattang, Desa Julukanaya, Kecamatan Biringbulu, Dan dalam kesempatan bersafari Ramadan itu, Bupati Adnan menyerahkan pula bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan alat pertanian berupa hand tractor.-

dibaca : 109



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top