ikut bergabung

Disdukcapil Gowa Prioritaskan Layanan Kunjungan Manula, Difabel dan Anak Sekolah


PEREKAMAN. Pelayanan perekaman e-KTP dilakukan petugas Disdukcapil Gowa di wilayah dataran tinggi. (foto/ist)

Sulsel

Disdukcapil Gowa Prioritaskan Layanan Kunjungan Manula, Difabel dan Anak Sekolah

“Sementara peralatan dan jaringannya dianggarkan oleh Pemkab Gowa khusus untuk 9 kecamatan datang tinggi. Kalau untuk masyarakat di dataran rendah seluruh pelayanan dilakukan di MPP tidak lagi di kantor Disdukcapil Gowa, semuanya terpusat di MPP, ” jelas Kadis Disdukcapil Gowa ini.

Terkait sudah adanya layanan Pos Pelayanan Publik di dataran tinggi diapresiasi Kepala Desa Erelembang Kecamatan Tombolopao Putra Syarif. Menurut dia, patut disyukuri karena kantor pelayanan publik sudah ada di kecamatan dataran tinggi.

“Alhamdulillah ini sangat bagus karena membantu para warga untuk tidak kehilangan ongkos banyak. Mereka cukup ke kantor Pos Pelayanan Publik yang ada di kantor kecamatan sehingga tidak jauh-jauh lagi menuju kantor MPP yang ada di kota, ” kata Putra Syarif.

Baca Juga

Kades Erelembang ini jadi teringat musibah sebuah pick up yang memuat delapan orang warga dan terganjal musibah masuk jurang saat hendak ke bank untuk membuka rekening baru untuk penerimaan beasiswa anak-anaknya.

“Syukur alhamdulillah Pos Pelayanan Publik sudah ada di ibukota kecamatan. Mereka tidak usah lagi ke kota untuk mengurus keperluannya. Cukup di kantor kecamatan saja seperti butuh layanan bank, kependudukan dan urusan lainnya,” katanya.-

Baca Juga :   Tim Kesehatan Periksa Korban Gempa dan Ikut Bagi Sembako

dibaca : 227

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top