ikut bergabung

Ini Aksi PKK Gowa di RTH Syekh Yusuf dari Gelar Aneka Lomba Hingga Bukber Bersama Anak Yatim

BUKBER. Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf berada di tengah aktivitas anak-anak yatim di Gowa Ramadan Fair 2024 di RTH Syekh Yusuf. (foto/ist)

Sulsel

Ini Aksi PKK Gowa di RTH Syekh Yusuf dari Gelar Aneka Lomba Hingga Bukber Bersama Anak Yatim

GOWA, UJUNGJARI.COM — Puluhan anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan menikmati menu buka puasa yang disiapkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa. Buka puasa bersama yang digelar di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Gowa ini berlangsung, Jum’at (15/3) petang di kawasan Gowa Ramadan Fair 2024.

Sebelum berbuka, kegiatan diawali sejumlah lomba untuk anak-anak seperti lomba hafal surah-surah pendek, lomba shalawat badar, lomba Dai cilik antar kecamatan, lomba patrol sahur, fashion show busana muslimah, lomba kreasi segar minuman berbuka puasa, dan lomba hafidz qur’an juz 29-30 antar kecamatan se Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan membuka rangkaian lomba dan bukber anak yatim, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, kegiatan ini yakni bukber anak yatim dan lomba-lomba giat Islamiah serta Gowa Ramadan Fair ini adalah kegiatan rutin TP PKK Gowa di setiap Ramadan.

“Alhamdulillah PKK dapat turut berpartisipasi bekerjasama dalam penyelenggaraan beberapa kegiatan. Kegiatan ini pun berhasil dipersiapkan selama kurang lebih tiga pekan. Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba dan bakti sosial, salah satunya buka puasa bersama anak panti asuhan,” katanya, saat membuka secara resmi Gowa Ramadan Fair 2024.

Dikatakan Mussadiyah, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan perhatian, yang diharapkan dapat membawa manfaat serta kebersamaan antara sesama.

Baca Juga :   Dana PEN Tahap Awal Enrekang Sudah Cair 25 Persen

“Manfaat yang bisa kita ambil untuk PKK adalah para anggota dan pengurus PKK Gowa bisa memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memberi lebih banyak lagi kebaikan kepada sesama, ” kata Mussadiyah.

Dalam kegiatan itu, Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Gowa dr Ummu Salamah mengatakan, acara buka puasa ini merupakan kolaborasi kegiatan antara Pokja I dan Pokja II TP PKK Gowa dengan sedikitnya 50 anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Ikhwan dan Panti Asuhan Hikmatullah.

“Jadi selain mereka ikut bukber, mereka juga ikut lomba-lomba dan diakhiri dengan penyerahan santunan kepada mereka,” kata dr Ummu Salamah. –

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top