ikut bergabung

Puluhan Warga Panaikang Ikuti Penyuluhan Germas, Pasiter Kodim Gowa Sebut Bagian dari TMMD 119

PENYULUHAN. Pasiter Kodim 1409 Gowa Kapten Arm Santoso R bersama Kepala Puskesmas Paccellekang dr Gandi Iswanto saat penyuluhan Germas di lokasi TMMD 119 Desa Panaikang. (foto/ist)

Sulsel

Puluhan Warga Panaikang Ikuti Penyuluhan Germas, Pasiter Kodim Gowa Sebut Bagian dari TMMD 119

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya 50-an warga Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa mengikuti penyuluhan kesehatan, Jum’at (15/3) pagi.

Penyuluhan kesehatan ini digelar di kantor Desa Panaikang dan dilakukan Kepala Puskesmas Paccellekang dr Gandi Iswanto dan dihadiri Camat Pattallassang Andi Pangeran Suaib, Pasiter Kodim 1409 Gowa Kapten Arm Santoso R dan Sekdes Panaikang Supriadi.

Penyuluhan kesehatan ini menurut Pasiter Kodim 1409 Gowa sebagai upaya membantu akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD ke 119 yang digelar Kodim 1409 Gowa selain kegiatan fisik yang terpusat di Desa Panaikang ini, ” kata Kapten Arm Santoso R.

Perwira Kodim Gowa ini mengatakan, penyuluhan kesehatan sangat perlu diberikan kepada seluruh masyarakat. Intinya adalah agar seluruh lapisan masyarakat bisa berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita berharap dengan pemberian penyuluhan itu, masyarakat mengerti dan paham, sehingga ikut berperan dalam Germas di lingkungan masing-masing,” jelas Kapten Arm Santoso R ini.

Sementara Kepala Puskesmas Paccellekang dr Gandi Iswanto menjelaskan, Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Karena itu kami mengajak agar masyarakat berperan dalam Germas karena sekarang ini telah terjadi pergeseran penyakit, misalkan sepuluh tahun sebelumnya penyakit menular lebih tinggi dibanding penyakit yang tidak menular. Dan tujuan Germas ialah menurunkan beban penyakit dan beban biaya, untuk meminimalisir. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Jadi ada tujuan pencegahan preventif dari Germas yakni aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan jalan sehat,” Dr Gandi Iswanto. –

Baca Juga :   Dua Kadis Tempati Job Baru, Ini Rincian 56 Pejabat yang Baru Dilantik

dibaca : 81



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top