ikut bergabung

Mobile JKN Mempermudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bisa Ambil Antrian Dari Rumah


Foto/Ist: Umi Kalsum (Peserta JKN)

Kesehatan

Mobile JKN Mempermudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bisa Ambil Antrian Dari Rumah

“Setelah mengunduh Mobile JKN ini jadi sangat mempermudah untuk mendapatkan layanan Kesehatan, saya merasakan perbedaan signifikan ketika hadirnya Mobile JKN yang mempermudah layanan peserta secara digitalisasi,” terangnya.

Oleh karenanya Umi menyarankan anggota keluarga lainnya menggunakan aplikasi ini, karena bukan hanya sangat efektif dalam memangkas waktu tunggu pelayanan kesehatan, juga sangat mempermudah dalam mengakses informasi dan status kepesertaan JKN.

“Mobile JKN sangat mempermudah kita untuk berobat dan mengambil antrian sebelum ke fasilitas kesehatan, kita bisa dapat nomor antrian paling awal dengan mengambilnya dari rumah saja maka dari itu saya sarankan untuk segera menggunakan Mobile JKN,” tegas Umi.

Baca Juga

Umi awalnya memiliki kendala dalam menggunakkan Mobile JKN karena tidak terbiasa dengan teknologi tapi ketika di arahkan oleh petugas ia sudah menjadi lebih mudah untuk mengakses Mobile JKN.

“Awalnya saya juga tidak pandai menggunakan aplikasi Mobile JKN, karena usia jadi saya sudah ketinggalan teknologi dan terlebih saya agak kurang mengerti mengakses aplikasi digital. Tetapi pada saat saya ke rumah sakit saya di ajari dengan sepenuh hati oleh petugasnya. Jadi lebih memudahkan untuk memahaminya dengan cepat terlebih cara menggunakannya untuk dapat mengakses layanan kesehatan serta mendapatkan informasi kepesertaan lainnya,” ucapnya.

Umi mengakui bahwa hadirnya aplikasi ini sangat membantunya, karena banyak manfaat yang ia dapat setelah menggunakan Mobile JKN.

Baca Juga :   Screening Awal Penyakit TBC Lewat Aplikasi Sobat TB

Umi pun menghimbau agar pemerintah dapat turut serta dan gencar dalam mempromosikan aplikasi Mobile JKN ini demi mempermudah masyarakat yang akan mengakses pelayanan kesehatan. Menurutnya akan lebih banyak lagi yang terbantu saat berobat menggunakan Mobile JKN, karena aksesnya dapat menjangkau secara luas hampir seluruh masyarakat yang telah menggunakan ponsel androit sebagai media komunikasi. (**)

dibaca : 7.054

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top