ikut bergabung

Sisa Hasil Usaha Primkop Kartika Hasanuddin Terus Membaik, Kadis Koperasi UKM Gowa Salut


KOPERASI.Para anggota Primkop Kartika Hasanuddin Reso Temangngingi yang terus solid mengembangkan koperasi lingkup Angkatan Darat ini.(foto/ist)

Sulsel

Sisa Hasil Usaha Primkop Kartika Hasanuddin Terus Membaik, Kadis Koperasi UKM Gowa Salut

GOWA, UJUNGJARI.COM — Primer Koperasi (Primkop) Kartika Hasanuddin Reso Tumangngingi kini terus mengalami perkembangan yang baik. Hal itu terlihat dari omzet Primkop yang terus naik.

Dari tahun 2022 ke 2023 naik 319,59 persen. Secara detil omzet atau kekayaan Primkop Kartika Hasanuddin ini pada tahun 2023 mencapai Rp736.492.396 sedang SHU atau sisa hasil usaha sebesar Rp33.894.129. Omzet ini bertambah dari capaian tahun buku 2022 yakni SHU Rp8.067.000 dan kekayaan tersimpan Rp337.862.800.

Nilai keuntungan maupun SHU yang dicapai Primkop Kartika Hasanuddin Reso Temangngingi ini dilaporkan pengurus Primkop Kartika Hasanuddin saat menggelar RAT tahun buku 2023 berlangsung di gedung Sudirman Rindam Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Kamis (22/2) siang.

Baca Juga

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Mahmuddin kepada media BKM usai menghadiri RAT tersebut, mengatakan, sebagai pemerintah yang menangani perkoperasian ini dirinya sangat mengapresiasi perkembangan pengelolaan koperasi yang dilakukan pengurus Primkop Kartika Hasanuddin.

Dikatakan Mahmuddin, dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi diharapkan unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas dapat mengoptimalkan tugas fungsi dan perannya masing-masing, misalnya pemeriksaan dan pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai perundang-undangan berlaku. Juga sesuai AD/ART.

“Koperasi harus dikelola oleh SDM yang kompeten dan profesional guna menjawab tantangan persaingan ekonomi yang kian kompetitif. Oleh karena itu perangkat organisasi koperasi harus didorong untuk terus berinovasi dan kreatif dalam menciptakan dan memanfaatkan peluang usaha, ” kata Kadis Koperasi dan UKM Gowa salut.

Baca Juga :   Bupati Sidrap Serahkan Rp452,8 Juta Bantuan Atensi Kemensos untuk LKSA di Sidrap

RAT ini dibuka Wadan Rindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Firdinal Lubis dan dihadiri Ketua Dekopinda Gowa Abbas Alauddin.

Wadan Rindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Firdinal Lubis didampingi Wakil Ketua Umum Puskop Kartika Hasanuddin Reso Temangngingi Muh Darwis mengatakan merujuk pada tema RAT yakni ‘Kita tingkatkan kebersamaan, inovasi bisnis dan soliditas jaringan usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas’, maka seluruh pengurus Primkop Kartika Hasanuddin yang merangkul 654 orang anggota ini diharapkan dapat terus eksis mengembangkan koperasi.

Tentunya hal paling mendasar adalah keeksisan seluruh anggota untuk aktif didalamnya serta pengelola terus berinovasi mengembangkan jaringan usaha. Demikian halnya para pengawas harus terus menerus memberikan bimbingan hingga pemeriksaan berkala sehingga segala kekurangan yang muncul bisa langsung diatasi. –

dibaca : 129



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top