ikut bergabung

Angka Stunting Barru Turun Lebih Cepat Dari Capaian Pemprov Sulsel


Kesehatan

Angka Stunting Barru Turun Lebih Cepat Dari Capaian Pemprov Sulsel

BARRU, UJUNGJARI— Pejabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengpresiasi cara penurunan angka stunting yang dilakukan Pemkab Barru dibawah kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh sehingga bisa lebih cepat melakukan penurunan capaian.

Pemprov Sulsel perlu banyak belajar dari Pemkab Barru. “Kita perlu bersinergi dengan Pemerintah daerah jika memang capaian prestasinya lebih baik. Perintah Presiden itu tahun ini angka stunting secara nasional harus turun hingga 14 persen dan Kabupaten Barru telah berhasil membuktikan sama dengan apa yang dicapai tingkat nasional,” ucap Plt Gubernur Sulsel saat memberikan sambutan dalam peringatan hari Jadi Kabupaten Barru ke 64, Selasa(20/2/2024)

Angka stunting kita saja di Pemprov Sulsel masih berkutat diangka 27,20 persen, kata Bachtiar. “Prestasi yang dicapai Pemkab Barru dalam menekan angka stunting patut ditiru oleh Pemprov Sulsel dan seluruh Pemkab dan Pemkot se Sulsel,” terangnya.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh mengakui jika apa yang dicapai dari angka penurunan stunting tidak serta merta dicapai begitu saja. Angka stunting turun karena berkat kerja keras dan kolaborasi yang selama ini terjalin.

“Alhamdulillah prevalensi stunting di Barru mengalami penurunan dari 26,40 persen pada tahun 2021 turun menjadi 14,10 persen pada tahun 2022. Capaian ini masih lebih rendah lebih rendah dibandingkan dari prevalensi Pemrrov Sulsel ,” ujarnya.( Udi).

Baca Juga :   Mendiagnosa Penyakit Jantung dari Suara Jantung, Mungkinkah Tidak Ilmiah?

dibaca : 3.527



Komentar Anda

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top