ikut bergabung

Real Count KPU Perolehan Suara Dapil Sulsel I: Deng Ical Lampaui Haruna

Politik

Real Count KPU Perolehan Suara Dapil Sulsel I: Deng Ical Lampaui Haruna

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Penghitungan suara calon anggota DPR RI masih terus dilakukan penyelenggara pemilu. Kejar-mengejar suara sesama caleg terus berlangsung. Termasuk di daerah pemilihan Sulsel I.

Daerah pemilihan Sulsel I meliputi tujuh kabupaten dan kota. Ke-tujuh kabupaten itu adalah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya berdasarkan real count KPU, suara Syamsu Rizal (Deng Ical) jauh lebih tinggi dibanding pertahana H Haruna. Mantan Wakil Walikota Makassar itu sementara unggul dengan perolehan suara 4.420 suara. Sementara Haruna baru mengumpulkan 1.990.

Total suara PKB hingga Jumat (16/2) pagi ini mencapai 13.174 suara. Ini berdasarkan real count 765 dari 9144 TPS yang dilakukan KPU.

Di Partai Gerindra, posisi incumbent Azikin Solthan belum terkejar. Hingga pagi ini Azikin sudah mengumpulkan 4.686 suara. Di bawah Azikin ada Najmuddin 2.667 suara dan Anhar Rahman yang meraih 2.147 suara. Total suara Gerindra sementara ini 17.087 suara.

Sementara itu di internal Golkar, Hamka B Kady makin kokoh dengan perolehan 12.118 suara. Total perolehan suara berlambang beringin itu hingga pagi ini mencapai 22.489 suara.

Begitu juga di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Posisi incumbent Amir Uskara belum bisa terkejar. Sejauh ini Amir sudah mengumpulkan 9.626 suara.

Dua incumbent lainnya di Dapil Sulsel I juga masih belum terkejar. Keduanya adalah Aliyah Mustika Ilham di Partai Demokrat dan Andi Ridwan Wittiri di PDI Perjuangan. (pap)

Baca Juga :   Peringatan Bagi ASN..!! Jangan Like Postingan Caleg

dibaca : 322



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top