ikut bergabung

Disdukcapil Gowa Terbitkan e-KTP 13 Warga Usia Pemula, Hasil Perekaman di Hari Pencoblosan


PEREKAMAN. Sejumlah warga usia pemula telah mengantongi e-KTP setelah mengikuti perekaman di kantor Disdukcapil Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Disdukcapil Gowa Terbitkan e-KTP 13 Warga Usia Pemula, Hasil Perekaman di Hari Pencoblosan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski Rabu (14/2) dinyatakan libur khusus untuk hari pencoblosan Pemilu 2024, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa tetap membuka pelayanan perekaman e-KTP tersebut.

Hasilnya, sebanyak 13 warga berusia pemula (baru usia 17 tahun) berhasil mendapatkan e-KTP. Para warga pemula ini antara lain satu orang warga Kecamatan Bontonompo dan 12 lainnya adalah warga Kecamatan Somba Opu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa Edi Sucipto kepada BKM, Rabu (14/2) sore mengatakan dibukanya pelayanan perekaman e-KTP itu adalah komitmen Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Juga sebagai bukti dukungan kami selaku SKPD yang menangani perekaman kartu penduduk ini kepada negara dalam pelaksanaan Pemilu dimana Pemkab Gowa telah memberikan kesempatan kepada para warga khususnya yang baru berusia 17 tahun untuk mendapatkan kartu kependudukan itu dan memberikan legalitas kepada warga tersebut. Terkait kepemiluan bukanlah kewenangan kami namun sebagai SKPD yang menangani kartu identitas kependudukan maka kami membuka layanan perekaman ini karena dibutuhkan oleh masyarakat, ” kata Edi saat dikonfirmasi via ponselnya.

Pelayanan perekaman e-KTP tersebut tambah Edi dilakukan sejumlah petugas perekaman Disdukcapil. Karena hari ini adalah hari pencoblosan maka petugas perekaman dilakukan secara shift.-

Baca Juga :   Pemkab Pinrang Serahkan Hasil LKPD ke BPK RI

dibaca : 113



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top