ikut bergabung

Diprediksi Posisi Ketua DPRD Sulsel Dikunci Kader Nasdem


Berita

Diprediksi Posisi Ketua DPRD Sulsel Dikunci Kader Nasdem

SULSEL, UJUNGJARI.COM — Masuki masa pemungutan suara, tanggal 14 Februari 2024, sejumlah lembaga survei maupun Tim sukses partai sudah mulai mengeluarkan hasil perhitungan cepat atau Quick Count pasca pemungutan suara.

Hasil ini biasanya tingkat akurasinya tidak diragukan atau mendekati hasil perhitungan penyelenggara pemilu yakni Komisioner Pemilihan Umum atau KPU.

Seperti yang tengah dilakukan tim pemenangan Partai Nasdem, hasil perhitungan Quick Count cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang digandeng Nasdem membocorkan hasil dukungan suara partai Nasdem pada daerah pemilihan (Dapil) 9 meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang menempatkan kader Nasdem sebagai pemenang kursi pertama sekaligus akan mengunci posisi Ketua DPRD Sulsel sesuai hasil pembagian suara dan alokasi Kursi Anggota DPRD Provinsi Pemilu 2024.

Baca Juga

LSI merilis perolehan suara kader Nasdem di Dapil 9 akan mengunci 6 kursi plus posisi Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

Berikut prediksi perolehan suara sesuai urutan pembagian luris DPRD Sulsel yakni

1 . SYAHARUDDIN ALRIF (NASDEM) 16,8%

2. H. YUSUF (NASDEM) 7,3%

3. Zulkifly Zain (GOLKAR)

4. RUSDIN TABI (Gerindra)

5. ANDI IRMA NASDEM

6. DOKTOR SHARUDDIN (PPP)

7. MUH. SYUKUR (NASDEM)

8. ANDI AAN NUGRAHA (NASDEM)

9. Kursi ke-9 diperebutkan masing-masing (Asman Nasdem), (Vera Firdaus PKS).

Hasim perhitungan ini saat dikonfirmasi ke H.Syaharuddin Alrif membenarkan alhasil perhitungan cepat LSI maupun Tim khusus pemenangan yang dibentuk berjuluk TIM SAR.

Baca Juga :   Pemprov Serahkan Rp12,4 M, Bantuan Keuangan untuk Gowa

“Insyaallah, kader dan simpatisan Nasdem akan solid mencoblos kami, semua kader maju Caleg mulai DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun Pusat. Kami juga yakin melihat kinerja dan kerja tim-tim kami jika kader Nasdem akan meraih 6 kursi dan losisnKetia DPRD,”ungkap H.Syaharuddin Alrif, dinkarkasnya Rumah Kaca Pangkajene, Rabu (14/02/2024).

Pak Ustadz, sapaan akrab Syaharuddin Alrif ini membocorkan persentase peluang besar dirinya akan mengunci dan menempati posisi Ketua DPRD Sulsel dengan angka 16,8 persen atau mendekati angka tertinggi perolehan suara dukungan Caleg.

“Kalau Allah,SWT mentakdirkan posisi ini, insyaallah kami siap lahir batin menyambut amanat konstitusi Pemilu dan Partai,”ungkap H.Syaharuddin optimis.

Dirinya pun membeberkan rencana menyalurkan hak politiknya di tempat kelahirannya di Kabupaten Sidrap dan mencoblos di TPS 1, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu 14 Februari 2024 (hari ini,red).

dibaca : 1.157

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top