ikut bergabung

Lanjutkan Operasi Pemeriksaan Meteran, PDAM Makassar Kembali Temukan Sambungan Ilegal


Berita

Lanjutkan Operasi Pemeriksaan Meteran, PDAM Makassar Kembali Temukan Sambungan Ilegal

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–PDAM Makassar terus menggelar operasi pemeriksaan meteran besar yang dicurigai menggunakan air secara ilegal Kamis, 8 Februari 2024.

Hasilnya ditemukan adanya pelanggan yang menggunakan air PDAM secara ilegal. Indikasinya, meteran air tidak menunjukkan adanya pemakaian tetapi sampel air di lokasi menunjukkan adanya sisa chlor di instalasi air yang notabene adalah air PDAM.

“Petugas sudah melakukan pengujian sampel air di lokasi dan ditemukan adanya kandungan sisa chlor di instalasi air sebagai zat air bersih yang digunakan PDAM. Sementara pemakaian mereka nol. Bahkan ada yang sudah ditutup sambungannya,” kata Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar.

Adapun objek pelanggan yang dilakukan pemeriksaan dan ditemukan kadar zat sisa chlor adalah antara lain Hotel Karebosi Primer status dengan status tutup langganan dan Hotel Yasmin di Jalan Jampea.

“Ini baru indikasi karena apabila memang murni air tanah yang dipakai, pasti tidak ada sisa Zat chlor yang dikandung. Artinya mungkin airnya dimix sementara pemakaian airnya Nol bahkan tidak berlangganan lagi. Indikasinya ada sambungan ilegal,” lanjutnya.

Beni menegaskan pihaknya akan segera melakukan pengecekan langsung untuk semua objek yang disinyalir ada kegiatan ilegal dalam mengambil air PDAM.

“Sekali lagi kami mengimbau untuk tidak melakukan tindakan ilegal karena akan berdampak pada pemutusan jaringan, dikenakan denda berlipat bahkan akan berurusan dengan aparat penegak hukum,” tegas Beni. (pap)

Baca Juga :   Respons Cepat PDAM Makassar Tangani Pipa Bocor di Perintis Kemerdekaan

dibaca : 140



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top