ikut bergabung

BPBD Takalar Gencar Sosialisasi Tanggap Bencana di Sekolah


Sulsel

BPBD Takalar Gencar Sosialisasi Tanggap Bencana di Sekolah

TAKALAR, UJUNGJARI— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar gencar melaksanakan sosialisasi Peran Pemuda dan Pelajar dalam Mitigasi Bencana kepada generasi muda.

Kali ini, sosialisasi tersebut dilaksanakan BPBD Takalar di lingkungan sekolah. Salah satunya di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Takalar, Selasa (30/1/2024).

Sosialisasi Peran Pemuda dan Pelajar dalam Mitigasi Bencana yang digelar di Mushollah SMAN 2 Takalar ini dihadiri 150 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, para guru dan siswa-siswi.

Baca Juga

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Takalar, Nuriksan Nurdin saat membawakan materi sosialisasi Peran Pemuda dan Pelajar dalam Mitigasi Bencana, menekankan bahwa salah satu kunci dalam mitigasi bencana adalah generasi muda.

Olehnya itu, ia mengharapkan kepada generasi muda terutama pelajar agar mampu memahami mitigasi kebencanaan hingga menjadi pelopor tanggap bencana di masyarakat.

“Generasi muda harus berperan andal dalam mitigasi bencana. Generasi muda harus paham apa-apa saja tantangan yang harus dihadapi mengenai kebencanaan yang patut diwaspadai, baik itu banjir, angin puting beliung, kekeringan, abrasi dan lainnya,” ungkapnya.

Nuriksan berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para siswa, untuk sigap menangani bencana di lingkungan sekolah. Serta mengetahui cara penyelamatan diri jika sewaktu-waktu bencana terjadi. “Upaya seperti ini akan terus kami galakkan, sebagai bentuk edukasi kepada anak didik di Kabupaten Takalar,” harapnya.

Baca Juga :   Polsek Saluputti Bongkar Arena Judi Sabung Ayam di Rembon

Ditambahkannya, BPBD Takalar terus menerima permintaan sosialiasi dari masyarakat khususnya sekolah. Disamping juga, BPBD menargetkan sekolah di Kabupaten Takalar aman bencana dengan melakukan sejumlah pendekatan.(*)

dibaca : 87



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top