ikut bergabung

Mahmuddin Bersyukur Banyak Koperasi di Gowa Berhasil, Rutin Lakukan RAT


RAT. Suasana pembukaan RAT Koperasi Makmur SMAN 1 Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Mahmuddin Bersyukur Banyak Koperasi di Gowa Berhasil, Rutin Lakukan RAT

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tahun 2024 ini menunjukkan banyaknya koperasi di Kabupaten Gowa yang menunjukkan keberhasilan mengelola koperasi. Hal itu terlihat dari banyaknya koperasi baik koperasi pegawai negeri maupun koperasi umum melakukan rapat anggota tahunan (RAT) untuk tahun buku 2023.

Seperti Minggu (28/1) dalam sehari ada empar koperasi di Kabupaten Gowa yang melakukan RAT. Hal itu dibenarkan Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Mahmuddin.

Kepada BKM, Minggu (28/1), Mahmuddin mengaku menghadiri RAT empat koperasi di wilayah Kabupaten Gowa. Koperasi yang melakukan RAT itu yakni KSP Sejahtera Bersama Delima Kecamatan Pallangga, Koperasi Somba Opu di Kecamatan Somba Opu, Koperasi Makmur SMAN 1 Gowa dan Koperasi Anugrah SMPN 4 Sungguminasa. Kegiatan RAT ini dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Gowa Abbas Alauddin dan Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kabupaten Gowa Sappe Mangiriang.

“Alhamdulillah dari ratusan koperasi yang ada di Gowa ini yakni 569 unit, 149 unit diantaranya aktif dan terus berkembang. Semoga tahun depan bertambah banyak koperasi yang melakukan RAT dan berbagi SHU atau sisa hasil usaha, ” kata Mahmuddin.

Dalam hari libur itu juga, Mahmuddin menghadiri dan menjadi salah satu pemateri pada rapat kerja (Raker) Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata yang diselenggarakan PD Muhammadiyah Kabupaten Gowa.

Baca Juga :   PN Sidrap Gelar Public Campaign PZI Menuju WBK-WBBM 2021

“Raker ini mengusung tema terkait ekonomi sektor riil. Selain itu hadir juga sejumlah pemateri lainnya yakni Prof Dr Abd Rahman Rahim, Prof Dr Mustari Busra, Ketua PD Muhammadiyah Gowa H Adanya Ilyas, Sugianto Pettanegara, Kepala Badan Perencanaan Daerah serta Kadis Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Gowa, ” kata Mahmuddin yang juga anggota Dewan Pakar Majelis Bisnis dan Pariwisata PDM Gowa. –

dibaca : 119



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top