ikut bergabung

Camat Malili Minta Smelter PT INI Dipercepat, Rekrut 3.000 Karyawan


Rapat Komisi Penilaian AMDAL terkait Rencana Pembangunan Pabrik Pengolahan dan Pemurnian Biji Nikel Laterit Serta Sarana Penunjangnya oleh PT INI di Kantor DLHK Provinsi Sulawesi Selatan

Sulsel

Camat Malili Minta Smelter PT INI Dipercepat, Rekrut 3.000 Karyawan

MAKASSAR, UJUNGJARI–Rencana PT Indo Nickel Indonesia (PT INI) untuk melakukan investasi di Luwu Timur, berupa pembangunan smelter nikel mendapatkan respon positif dari Camat Malili, Nasir.

Ia juga hadir saat DLH Provinsi Sulsel melakukan Rapat Komisi Penilaian AMDAL terkait Rencana Pembangunan Pabrik Pengolahan dan Pemurnian Biji Nikel Laterit Serta Sarana Penunjangnya oleh PT INI.
.
“Jika sepanjang itu baik , kenapa tidak didukung, termasuk rencana PT INI yang akan membangun Smelter Nikel di wilayah Kecamatan Malili, sepanjang seluruh persyaratan terpenuhi termasuk aturannya”,Ujar Nasir usai mengikuti kegiatan tersebut, Kamis 24 Januari 2024.

Bahkan Nasir menilai, jika pembangunan smelter tersebut dapat terwujud akan membawa dampak positif terhadap warga sekitar, termasuk berdampak pada perekonomian kabupaten Luwu Timur.

“Seperti yang dikatakan tim eksternal dari PT INI bahwa akan merekrut sekitar tiga ribu karyawan, ini sangat perlu didukung, karena akan menciptakan pekerjaan bagi warga”, ucapnya.

“Terimakasih juga kepada DLH Provinsi atas terlaksananya rapat Komisi ini”,tambah Nasir.
Selain camat Malili, beberapa dinas terkait juga hadir, yaitu Dishub, PUPR, Disnaker, DLH, Dinas Perkimtan, Kades Harapan dan Kades dan kades Pasi-Pasi.
Bahkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Harapan juga hadir dalam rapat tersebut dan juga memberikan dukungan untuk pembangunan smelter oleh PT INI.

Baca Juga :   Pemkab Lutim Rakor Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Tingkat Kabupaten

dibaca : 299



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top