ikut bergabung

Amir Uskara Optimis PPP Lolos Parliamentary Threshold Pemilu 2024

Politik

Amir Uskara Optimis PPP Lolos Parliamentary Threshold Pemilu 2024

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr H Amir Uskara optimistis partai berlambang kakbah ini lolos dan memenuhi ketentuan parliamentary threshold (ambang batas parlemen) pada pemilu 14 Februari mendatang.

Soliditas kader dan semangat juang seluruh caleg PPP di seluruh nusantara menjadi modal besar partai ini optimistis menatap pemilu tahun ini.

“Insya Allah PPP akan tetap lolos parliamentary threshold. Alhamdulillah seluruh kader tetap semangat dan bekerja keras memperoleh hasil signifikan di pemilu 14 Februari mendatang,” kata Amir Uskara.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan selain lolos parliamentary threshold, PPP juga tampil dominan di sejumlah daerah. Di Sulawesi Selatan misalnya, beberapa kader PPP menjadi pimpinan parlemen di daerah.

Bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno juga menjadi amunisi baru bagi partai ini. Amir mengaku berharap besar atas “hoki” yang dimiliki Sandi untuk elektabilitas PPP.

Demikian juga di tingkat lokal. Di Sulawesi Selatan misalnya bergabungnya mantan Bupati Maros, Hatta Rahman juga menambah kekuatan PPP di panggung politik Sulsel. Hatta kini menjadi caleg PPP untuk DPR RI lewat daerah pemilihan Sulsel II. Sebelumnya mantan Bupati Maros dua periode itu adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Pada Pemilu 2019 lalu, PPP hanya mampu meraup 6.323.147 suara atau setara 4,52 persen. Partai kakbah ini mengamankan 19 kursi di DPR RI.

Baca Juga :   Amir Uskara: AGH Sanusi Baco Ulama Sederhana yang tak Membedakan Umat

Dua dari 19 kursi itu direbut dari daerah pemilihan Sulsel. Keduanya adalah Amir Uskara dari dapil Sulsel I dan Muhammad Aras dari dapil Sulsel II.

“Di pemilu tahun ini, kami optimistis PPP bisa mengamankan tiga kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel,” tambah Amir Uskara.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei menempatkan PPP sebagai salah satu partai yang diprediksi sulit memenuhi ketentuan ambang batas parlemen 2024. Selain PPP, juga ada Partai Solidaritas Indonesia, Partai Amanat Nasional, dan sejumlah parpol lainnya. (pap)

dibaca : 76



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top