ikut bergabung

Tanam Pohon Serentak di Desa dan Kelurahan, Ardiyanto: Manusia Sehat Alam Pun Lestari


Sulsel

Tanam Pohon Serentak di Desa dan Kelurahan, Ardiyanto: Manusia Sehat Alam Pun Lestari

TAKALAR, UJUNGJARI–Gerakan penanaman 1 juta pohon yang dilaksakan hari ini 19 Januari 2024 oleh pemerintah Kabupaten Takalar dan dilaksanakan di wilayah masing-masing tentu memberi dampak positif terhadap pelestarian lingkungan yang lebih sehat

Untuk Kecamatan Polongbangkeng Utara secara simbolis dilaksanakan di lapangan Sahareng, Desa Parapunganta dan diikuti oleh seluruh Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Polut yang dipimpin oleh Camat Polut, Ardiyanto Radjab, SE,MM.

Baca Juga

“Seiring meningkatnya polusi udara yang berpengaruh pada kualitas udara, penting bagi kita untuk terus melakukan pelestarian alam mulai dari menanam hingga merawat pohon. Upaya tersebut perlu dilakukan oleh seluruh lapisan, mulai dari masyarakat hingga pemerintah. Dampaknya, manusia akan menjadi sehat dan alam pun lestari,” tegas Ardiyanto.

Dia menguraikan, manusia harus ramah terhadap alam semesta sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga. Apabila kewajiban sebagai khalifah di bumi (dalam konteks menjaga lingkungan) tidak dijalankan dengan baik, maka yang terjadi adalah bencana.

“Erosi, banjir, adalah beberapa contoh dampak nyata yang mengintai manusia ketika pohon sudah tidak ada, oleh karena itu, perlu adanya penghijauan atau reboisasi yang membawa manfaat bagi manusia dan alam,” tegas  Camat Polut.

“Hari ini kami atas nama pemerintah Kecamatan Polut menghimbau seluruh lapisan masyarakat kecamatan polut untuk membudayakan menjaga kelestarian alam dengan merawat dan menanam pohon,” tegas alumni HMI Makassar ini. (*)

Baca Juga :   Syaharuddin Alrif Buka Puasa Bersama Warga Duapitue Sidrap

dibaca : 68



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top