ikut bergabung

6 Penerbangan ke Bandara Hasanuddin Dialihkan Buntut Cuaca Buruk


Foto/Int

Berita

6 Penerbangan ke Bandara Hasanuddin Dialihkan Buntut Cuaca Buruk

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — PT Angkasa Pura I (Persero) menyebut enam penerbangan tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dialihkan ke sejumlah bandara terdekat akibat cuaca buruk yang terjadi Makassar, Sulawesi Selatan.

General Manager PT Angkasa Pura I Taochid Purnomo Hadi mengatakan hal itu dilakukan demi keselamatan.

“Berdasarkan data kami, terdapat enam penerbangan yang tujuannya ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dialihkan ke beberapa bandara lainnya seperti Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan Bandara Haluoleo Kendari,” kata Taochid, Senin (15/1).

Baca Juga

Selain itu, terang Taochid terdapat beberapa penerbangan yang mengalami keterlambatan akibat dampak dari cuaca buruk tersebut.

Ada juga penerbangan yang mengalami keterlambatan keberangkatan sebanyak enam penerbangan antara lain tujuan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Haluoleo Kendari,” sebutnya.

Meski demikian, kata Taochid hal tersebut tidak sampai mempengaruhi pergerakan jumlah penumpang dan juga tidak mempengaruhi keuangan perusahaan.

Secara umum kami sampaikan bahwa untuk alasan keselamatan penerbangan, penerbangan dapat ditunda ataupun dialihkan apabila terjadi cuaca ekstrem. Kami mohon dimaklumkan atas ketidaknyamanan yang dialami atas kondisi cuaca ekstrem,” pungkasnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah 4 Makassar telah mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di Sulawesi Selatan sejak tanggal 15 hingga 17 Januari mendatang.

Seluruh daerah di wilayah Sulawesi Selatan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat, petir dan angin kencang. (**)

Baca Juga :   UMKM Sulsel Pamerkan Produk ke Wakil Presiden

dibaca : 137



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top