ikut bergabung

Hari Ini Apiaty Amin Syam Dikukuhkan Jadi Guru Besar Bidang Sosial Ekonomi Pertanian


Pendidikan

Hari Ini Apiaty Amin Syam Dikukuhkan Jadi Guru Besar Bidang Sosial Ekonomi Pertanian

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Anggota DPRD Kota Makassar, Dr Hj Apiaty Amin Syam akan dikukuhkan menjadi guru besar bidang sosial ekonomi pertanian Fakultas Ilmu Administras Universitas Pepabri Makassar. Pengukuhan akan berlangsung di Hotel Grand Claro Makassar, Senin (15/1).

Upacara pengukuhan guru besar Apiaty akan dilangsungkan dalam rapat senat terbuka yang akan dipimpin langsung Rektor Universitas Pepabri, Dr Hidayat Marmin.

Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawirawan Pepabri Sulsel, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dan Ketua LLDikti Wilayah IX, Dr Lukman juga dijadwalkan hadir.

Dalam prosesi pengukuhan guru besar ini, Apiaty Amin Syam akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Tantangan Sektor Sosial Ekonomi Pertanian dalam Menghadapi Era Transformasi Digital dalam Sektor Agribinis Menuju Indonesia Emas 2045”.

Selain sebagai tenaga edukasi di Universitas Pepabri Makassar, istri mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam ini juga aktif di sejumlah lembaga. Di antaranya sebagai anggota DPRD Makassar dan komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar.

Di samping itu, Apiaty juga aktif memimpin sejumlah organisasi. Di antaranya Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Makassar, Ketua Badan Koordinasi Organsiasi Wanita (BKOW) Sulsel, dan sejumlah prganisasi lainnya. (pap)

Baca Juga :   Hasanuddin Leo Ingatkan Peran Orang Tua Jadi Ujung Tombak Masa Depan Anak

dibaca : 269



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top