ikut bergabung

Ribuan Pelari Adu Cepat Kejar Podium di Gowa Run 2024


PELARI. Para pelari yang ikut dalam event Gowa Run 2024 ini mencapai 3.700-an orang dilepas oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.(foto/ist)

Olahraga

Ribuan Pelari Adu Cepat Kejar Podium di Gowa Run 2024

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 3.700 pelari dari berbagai daerah di Sulsel adu kecepatan di Run 2024 yang digelar Komunitas Run Gowa bekerjasama Pemkab Gowa. Star para pelari ini di depan kantor Bupati Gowa tepatnya di Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Hadir melepas para pelari itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abd Karim Dania serta para Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab Gowa. Juga hadir petinggi DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin bersama Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah.

Sebelum melepas para pelari yang memadati poros Jl Masjid Raya mulai di depan kantor Bupati hingga Masjid Agung Syekh Yusuf, Adnan yang berdiri di atas podium bertiang besi setinggi dua meteran melintang jalan mengatakan, Gowa Run ini dilaksanakan untuk mendukung aktivitas komunitas lari yang ada di wilayahnya. Event ini mengandalkan kecepatan para pelari. Peserta akan mengejar waktu. Siapa yang cepat kejar podium atau masuk finish pertama maka dapat hadiah.

Baca Juga

“Hari ini kita ikut berpatisipasi dalam Gowa Run 2024. Ini menandakan siapapun yang ikut pasti tubuhnya sehat, jika tubuh sehat maka akan melahirkan pikiran-pikiran yang cerdas dan pikiran yang cerdas itu akan mampu berkontribusi, berkarya untuk Gowa dan Sulsel di masa yang akan datang,” kata Adnan membakar semangat ribuan peserta.

Baca Juga :   Atlet Porprov Makassar Juara Dua Lomba Lari Sulsel Smansa 10K 2022

Tak hanya untuk menyehatkan, orang nomor satu di Gowa itu mengaku kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat khususnya penyuka olahraga lari.

Adnan pun berharap event run ini bisa terus berjalan setiap tahunnya, meskipun Gowa Run 2024 ini merupakan Gowa Run terakhir di masa jabatan Adnan dan Rauf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

“Tahun ini menjadi tahun terakhir saya melepas event Gowa Run dengan kapasitas sebagai bupati, sehingga saya berterimakasih kepada semua panitia yang melaksanakan dan melancarkan kegiatan ini serta seluruh peserta yang jauh-jauh datang ke Gowa mengikuti Gowa Run 2024,” kata Adnan.

Ketua Panitia Gowa Run 2024 Rezha Archita mengatakan kegiatan run ini sudah keempat kalinya dilaksanakan komunitasnya dan kali ini diikuti 3.700-an peserta.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah peserta capai 3.700-an dibanding tahun lalu hanya 2.000-an. Para peserta ini terdiri dari peserta kategori umum 10K dan 5K,” kata Rezha.

Diantara ribuan pelari ini, ada delapan pelari datang dari Palopo. Ivan salah satu diantaranya mengaku sengaja datang hanya untuk mengikuti event ini di Gowa.

dibaca : 188

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top