ikut bergabung

Komitmen Pengarusutamaan Gender, PJ. Sinjai Diberi Reward penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya


Sulsel

Komitmen Pengarusutamaan Gender, PJ. Sinjai Diberi Reward penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Komitmen dan peran para pimpinan daerah dalam upaya mewujudkan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah diganjar piala dan piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2PA) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender (PUG) Bidang Sosial Budaya Kementerian P2PA RI, Eko Novi, Jumat (12/01/2024) di Kementerian P2PA, di Jakarta.

Baca Juga

Usai menerima penghargaan, TR Fahsul Falah menuturkan Sinjai kedepan bisa naik tingkat. “Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima penghargaan APE untuk kategori Madya semoga kedepannya kita bisa naik tingkat,” Sebutnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Sinjai menyampaikan, rasa syukurnya atas capaian prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Sebenarnya pengumuman pemenangnya telah di putuskan sejak pertengahan Desember 2023 lalu yang saat itu di laksanakan secara daring di Gedung Command Center Sinjai,” Katanya.

Menurutnya penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja pemerintah daerah.

“Kepada seluruh jajaran DP3AP2KB dan masyarakat saya juga mengucapkan banyak terimakasih, semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi atau kembali bisa merebut APE dengan kategiri utama yang telah diraih sebelumnya”, Harapnya.

Sekedar diketahui, Penghargaan APE  ini dilaksanakan sekali dalam 2 tahun dan daerah yang meraih penghargaan dikategorikan menjadi 5 (lima) tingkatan yaitu, Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Mentor.

Baca Juga :   Kapolres AKBP Erwinsyah Ajak Forkopimda Gelar Deklarasi Damai Wujudkan Kamtibmas Kondusif Dalam Pilkades Serentak di Sidrap

APE merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan Pengarusutamaan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di pusat dan daerah.

Pada penyerahan pengahrgaan tersebut, Pj Bupati Sinjai turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, Kadis DP3AP2KB, Kadis Koperasi dan Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan Sinjaii Kepala BKPSDMA Sinjai dan Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai. (Humas Kominfo)

dibaca : 136



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top